post image
Net
KOMENTAR

The Conjuring Universe makin luas. Boneka seram Annabelle pun kembali menghantui dalam franchise ketiganya yang berjudul Annabelle Comes Home. Kali ini dia tidak meneror sendiri, melainkan menjadi pemimpin roh jahat di rumah keluarga Ed dan Lorraine Warren.

Setelah meneror banyak korban, pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) membawa pulang boneka Annabelle. Boneka tersebut tidak dirasuki, tetapi menjadi magnet bagi roh.

Setelah menyucikannya, pasangan itu menyimpan Annabelle di dalam kamar khusus berisi benda-benda seram lainnya di rumah. Karena terlalu kuat, boneka tersebut disimpan dalam lemari kaca khusus. Peringatan! Jangan dibuka. Begitu tulisan di lemari itu.

Ed dan Lorraine pergi dari rumah selama satu hari satu malam dan meninggalkan putri tunggalnya, Judy (McKenna Grace), di rumah. Judy ditemani babysitter remaja Mary Ellen (Madison Iseman) dan temannya, Daniela (Katie Sarife). Rupanya, Daniela punya rencana tersendiri saat datang di rumah Judy.

Secara sembunyi-sembunyi dia masuk ke ruang artefak Ed dan Lorraine untuk mencoba menghubungi roh ayahnya yang tewas karena kecelakaan. Tidak disangka, hal itu berakibat lepasnya roh jahat dari dalam tiap benda di ruangan tersebut. Termasuk boneka Annabelle yang akhirnya meneror Judy, Mary Ellen, dan Daniela sepanjang malam.

Boneka itu pada dasarnya adalah Captain America, meneriakkan sesuatu yang setara seperti Avengers Assemble!, tapi dalam dunia roh, komentar Juliet Bennett Rylah, kolumnis IGN.

Film itu merupakan debut sutradara Gary Dauberman. Namun, Dauberman bukan orang baru di dunia film horor. Dia adalah penulis skenario dua film Annabelle sebelumnya, Annabelle (2014) dan Annabelle: Creation (2017), serta It (2017) plus sekuelnya yang dijadwalkan rilis September mendatang. Bekal tersebut cukup untuk membuat Dauberman menyajikan horor dan teror yang menegangkan. 

Banyaknya jump scare masih menjadi kekuatan utama film itu. Ada sosok hantu yang pernah kita lihat sebelumnya, juga ada yang baru. Dauberman tahu bagaimana memeras keringat penonton, komentar Owen Gleiberman, kolumnis Variety. 

Meski tidak menjadi yang terseram di antara film The Conjuring Universe, sekuel Annabelle menyajikan cerita yang cukup fresh dan berbeda. Yakni, memunculkan tokoh utama remaja. Intrik yang dibangun plus elemen emosional memperkaya film ketujuh dalam The Conjuring Universe ini. Ada Judy yang punya masalah dengan kehidupan sosial karena profesi orang tuanya. Media memberitakan sinis terhadap apa yang dilakukan orang tuanya. Lalu, ada kesedihan Daniela karena kematian ayahnya. Dua poin tersebut membawa tingkatan drama dalam film tersebut lebih tinggi. Meskipun, itu film tentang roh jahat.  [dar]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle