post image
KOMENTAR

MBC. Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi resmi diwisuda Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu bersama dengan 2.509 lulusan Fakultas Teknik program profesi insinyur, diploma, sarjana, magister, doktor Periode II Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium USU, Senin (24/2/2020).

Selain Akhyar, turut juga diwisuda Bupati Karo Terkelin Brahmana (S2 Ilmu Hukum) dan Kombes Pol Sandi Nugroho meraih doktor terbaik dengan IPK 4.00.

“Ini wisuda ketiga yang saya alami dalam hidup saya. Alhamdulillah hari ini saya melaksanakan wisuda profesi insinyur. Walaupun sudah ada gelarnya, tapi ini adalah sertifikasi profesi,” ujar Akhyar.

Mantan anggota legislatif Kota Medan ini juga berkeyakinan dan mengarap ridho Allah untuk mengaplikasikan ilmu yang diraihnya demi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

“InsyaAllah tambahan ilmu ini bisa saya aplikasi untuk Kota Medan. Kepada rekan yang lain, tingkatkan pengetahuan dan mari kita bersama mengaplikasikan ilmu yang kita raih untuk pembangunan Kota Medan ke depan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu mengatakan, Universitas Sumatera Utara mampu melahirkan lulusan yang siap pakai untuk bersaing di dunia global yang tanpa batas. Hal itu diwujudkan akan hadirnya Program Magister Data Science & Artificial Intelligence dan program Master Industri 4.0 merupakan respon yang ditunjukkan oleh USU dalam menjawab tantangan era Revolusi Industri 4.0, yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang terampil dan profesional dalam bidang pengelolaan data (data scientist) yang sepenuhnya memanfaatkan kemajuan teknologi.

Akhirnya, Rektor sangat berharap para alumni dapat berhasil dan mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami selalu mendoakan agar seluruh alumni berhasil mendapat pekerjaan dan profesi yang terbaik juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat serta mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapatkan dengan baik dan untuk kebaikan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” tutupnya.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa