post image
KOMENTAR

Diketahui dari Anas bin Malik رضي الله عنه, Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ اللهَ تَعَالَى إِذَا أَنْزَلَ عَاهَةً مِنَ السَّمَاءِ عَلَى أَهْلِ الأرْضِ صُرِفَتْ عَنْ عُمَّارِ الْمَسَاجِدِ.

Sesungguhnya apabila Allah taala menurunkan penyakit dari langit kepada penduduk bumi maka Allah menjauhkan penyakit itu dari orang-orang yang meramaikan masjid.


"Dari Anas bin Malik رضي الله عنه, Rasulullah SAW, bersabda:

"إِذَا عَاهَةٌ مِنَ السَّمَاءِ أُنْزِلَتْ صُرِفَتْ عَنْ عُمَّارِ الْمَسَاجِدِ"

Apabila penyakit diturunkan dari langit, maka dijauhkan dari orang-orang yang meramaikan masjid", jelas H. Amrinsyah mewakili Hj. Sarleni Nasution A.Md Ketua Sahabat Rakyat dalam kesempatan acara Safari Dakwah Sahabat Rakyat di Mesjid Ar Rivai bersama Syekh Mahmud Said Kamal Al Khor Al Hafidz dari Palestina.

Hadirnya wabah virus corona ini justru semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT karena virus juga merupakan ciptaan Allah SWT. Allah SWT yang menciptakan Allah pula lah yang akan membinasakannya.

Pada rangkaian acara safari dakwah tersebut sahabat rakyat juga menyerahkan bantuan kepada BKM Ar Rivai berupa mukena dan Al Quran agar masyarakat sekitar tetap rajin ke masjid yang nantinya senantiasa terhindar dari segala marabahaya baik seperti di Palestina maupun di Indonesia.

Dalam situasi wabah dan virus yang mengancam masyarakat ini, umat Islam dianjurkan semakin rajin ke masjid. Bukan meninggalkan masjid. Kecuali bagi orang yang terkena penyakit menular. Maka tidak boleh ke masjid. Diharapkan pula masyarakat sekitar masjid ikut membersihkan masjid sesuai dengan standard yg disarankan.

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas