post image
Komunitas Sahabat Rakyat di Masjid Ar Rahmat Medan/MedanBagus
KOMENTAR

Untuk mencegah menyebarnya wabah covid 19 di Medan dan sekitarnya, Sahabat Rakyat melakukan penyemprotan desinfeksi covid 19 di mesjid Ar Rahmat, jalan Bajak II H Medan pagi tadi. Hal ini juga guna menyambut Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H dan bulan suci Ramadhan 1441 H.

Didampingi petugas kebersihan dan pihak BKM Ar Rahmat, Hj. Sarleni Nasution A.Md selaku ketua Kimun8tas Sahabat Rakyat ikut menyaksikan jalannya proses penyemprotan desinfeksi covid-19 di Mesjid Ar Rahmat. Penyemprotan dilakukan di bagian luar dan dalam, serta kamar mandi yang diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar agar terhindar dari virus covid-19 dan nyaman beribadah.

"Dengan situasi saat ini, mari kita makin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah kita di masjid, jangan malah jauhi mesjid", ungkap Sarleni.

Ia juga menambahkan bagi yang merasa ada terjangkit flu, batuk atau sesak napas disarankan jangan dulu beribadah ke masjid karena bisa menularkan kepada yang lainnya.

Hal ini akan menjadi mudharat sehingga hendaknya wajib memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan pemerintah.

"Tapi bagi yang sehat wal afiat tetap wajib ibadah ke masjid sembari me-lockdownkan diri dengan social distancing. Menolak mudharat lebih didahulukan daripada mengambil manfaat. In Syaa Allah masyarakat sini masih aman sampai saat ini dari virus covid 19", katanya.

Di kesempatan itu pihak BKM Ar Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Hj Sarleni Nasution A.Md yang telah peduli terhadap kebersihan mesjid Ar Rahmat, sehingga diharapkn dapat menjadi amal pahala jariyah di kemudian hari. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas