post image
KOMENTAR

Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda segera berakhir, masih menjadi momok bagi masyararakat. Walaupun aktivitas berangsur normal, namun banyak masyarakat kalangan menengah ke bawah masih sulit untuk bangkit dari keterpurukan.

Menanggapi hal tersebut, BMH bersama PLN UIP Sumbagut gelar program Peduli Kepada Sesama dengan memberikan bantuan ketahanan pangan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak dari wabah covid-19.

Penyerahan simbolis kali ini digelar dihalaman kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) Jl. Dr Cipto, Kel. Anggrung, Kec. Medan Polonia, Rabu (29/7). Prosesi penyerahan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung diwakili SRM Pertanahan dan Komunikasi, Agus Djauhari yang melakukan penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan, seluruh sembako yang disalurkan lewat CSR PLN Peduli Sesama ini merupakan murni donasi dari seluruh pegawai di jajarannya yang pelaksanaannya dikerjasamakan dengan Baitul Maal Hidayatullah.

"Bantuan ini juga menjadi bukti bahwa pihaknya tak hanya sekadar hadir untuk membangun insfratruktur ketenagalistrikan, tapi juga memiliki rasa peduli yang mendalam", lanjut Agus.

"Ada 250 paket sembako yang diserahkan dengan total biaya keseluruhan sebesar Rp. 40.948.300," terang Agus disela-sela kegiatan.

Bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako yang berisi Beras, Mie Instan, Gula, Sarden, Teh, Masker dan Hand Sanitizier tersebut, disalurkan di 4 titik lokasi yang meliputi Anggurung dan Polonia di Medan, Perbaungan di Serdang Bedagai, Padangsidimpuan dan warga sekitar kantor UPP Aceh.

Jamiah (52), sebagai penerima dari warga Kelurahan Anggrung, mengaku sangat senang. "Kami sangat berterima kasih kepada BMH dan PLN yang mau membantu kami dengan sembako ini. Semoga yang telah membantu kami semakin sukses dan mudah rezekinya," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Lukman selaku GM BMH Sumatera Utara menuturkan bahwa "Bantuan ini merupakan bagian dari program peduli covid yang dijalankan pada masa pandemi ini. Terlebih saat ini, dengan kurang 2 hari lagi masyarakat muslim akan melaksanakan lebaran Idul Adha, sehingga setidaknya bantuan tersebut dapat membantu ketersediaan makanan pada lebaran nanti", demikian Lukman.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas