post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.809 personel Marinir Brigade Infanteri tiga angkatan laut, melakukan penulisan mushaf Alquran serentak dalam jangka waktu 20 menit, Rabu (1/6).

Penulisan mushaf Alquran ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, penulisan ini juga di lakukan serentak di lima batalyon marinir di pulau Sumatera, salah satunya adalah batalyon 8 marinir di kabupaten langkat, Sumatera utara.

Penulisan Alquran massal ini dimulai dari jam 09.00 pagi secara bersama-sama di Mesjid Batalyon 8 Marinir Kabupaten Langkat, Penulisan dalam jangka waktu 20 menit ini mampu menyelesaikan tiga mushaf atau tiga set Alquran.

Komandan Batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, Kabupaten Langkat, Letkol Marinir I Gede Edi Supriadi, menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan prajurit marinir yang lebih humanis dan religius.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan prajurit marinir yang lebih humanis dan religius, sebab kegiatan ini selain dilakukan oleh prajurit marinir, juga melibatkan warga masyarakat sekitar batalyon marinir," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Rencananya tiga mushaf Alquran yang telah selesai di tulis, nantinya akan dijadikan satu dan akan dipergunakan selama bulan suci Ramadhan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa