post image
KOMENTAR
Hampir 71 tahun lebih Indonesia merdeka, tetapi  masih ada saja desa yang belum merasakan penerangan listrik dari PLN.

Belum adanya penerangan listrik tersebut membuat ratusan warga di Dusun I Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat sampai saat ini hanya menggunakan penerangan seadanya, seperti lilin dan lampu sentir.

Minimnya penerangan di desa tersebut, berdampak munculnya kesulitan untuk warga, salah satunya sulit mendapatkan sumber air bersih.

Evi, salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa warga sekitar sudah berulang kali mengajukan hal ini kepada pihak PLN.

"Kita sudah berulangkali mengajukan permohonan ini kepada pihak PLN, namun penerangan belum juga masuk dan tidak pernah terealisasi," ujarnya.

Sementara itu, Hafiz, salah seorang tokoh pemuda, berharap agar pemerintah lebih memperhatikan dan lebih sensitif terhadap warganya.

"Seharusnya Pemerintah tanggap dalam hal ini, dan lebih memperhatikan karena banyaknya masyarakat disini belum memiliki penerangan listrik, kondisi ini jelas mengganggu anak anak yang ingin belajar dan beribadah," harapnya.

Warga terpaksa memanfaatkan pompa air yang kondisinya sudah tidak layak untuk di gunakan. Warga terpaksa menggunakannya karena pompa tersebut adalah satu-satunya pompa yang dimiliki warga.

Penderitaan ini juga dirasakan oleh warga yang ingin menuntut ilmu, beribadah dan mengaji. Mereka harus berjuang di gelapnya kampung pada malam hari.

Ironisnya lagi, dusun yang yang gelap gulita dan belum mendapat penerangan ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kantor PLN Ranting Tanjung Pura. Namun penerangan yang selalu di janjikan oleh PLN belum juga dipenuhi.[sfj]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam