post image
KOMENTAR
Kesadaran peserta aksi Kita Indonesia untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim. Hal ini nampak saat lokasi kegiatan yang seharusnya digunakan untuk warga Jakarta berolahraga pagi, yakni di lokasi Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Minggu, (4/12), menjadi kumuh serta kotor.

"Selesai acara langsung kita bersihkan dengan menerjunkan 150 PHL kebersihan," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji sebagaimana dikutip RMOLJakarta.com, Minggu (4/12)..

Petugas PHL harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah di sana sini. Kegiatan itu sendiri menyisakan sampah sebanyak 44 ton.

Kondisi ini berbeda jauh saat Aksi Bela Islam III berlangsung dua hari lalu. Dimana petugas hanya tinggal mengangkuti sampah dalam karung yang sudah dikumpulkan para peserta aksi.

"Dua hari lalu peserta juga membantu memungut serta mengumpulkan sampah sehingga tugas PHL Dinas Kebersihan tak lagi kerepotan membersihkan sampah," ujar Isnawa.

Selain 150 PHL, untuk membersihkan sampah usai kegiatan Kita Indonesia, Dinas Kebersihan juga mengerahkan 11 truk kecil, 1 compactor, 4 unit kijang, 1.000 kantong plastik, 5 bus toilet dan 2 kontainer toilet.[sfj/rmol] 

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa