post image
Net
KOMENTAR

Maag merupakan penyakit yang banyak dikeluhkan. Sakit maag disebabkan beberapa faktor, diantaranya gaya hidup tidak sehat. Penyakit yang disebut juga dispepsia ini menimbulkan rasa nyeri pada lambung yang sangat mengganggu aktifitas.

Penderita maag biasanya mengalami keluhan seperti perut kembung dan begah, mual, sampai nyeri pada ulu hati. Bahkan jika penyakit ini sudah terlalu akut, penderita sampai mengalami muntah, mual dan muntah secara terus-menerus hingga sulit bernapas. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut resep ramuan minuman yang bisa dibuat di rumah untuk dikonsumsi sehari-hari.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Kurma
Buah yang selalu dicari pada bulan Ramadhan ini memiliki banyak manfaat, diantaranya melancarkan metabolisme dan melindungi kesehatan jantung. Hal ini yang menyebabkan kurma sering dipakai untuk obat beberapa penyakit.

2. Air Kelapa
Air Kelapa mengandung ekektrolit alami yang baik untuk tubuh. Selain mampu menghilangkan dahaga, air kelapa juga bisa meningkatkan fungsi pencernaan. Sehingga jika kita makan makanan yang tidak sehat akan segera diproses dengan cepat.

3. Jahe
Sudah banyak diketahui jika bumbu dapur yang satu ini memiliki segudang manfaat. Bahkan tidak hanya dicampur di masakan. Jahe juga baik jika dicampur dalam minuman herbal. Jahe mampu memberikan kehangatan di dalam tubuh sehingga akan mengurangi rasa sakit.

4. Seasalt
Garam laut atau Seasalt sudah mulai dikenal karena kegunaannya yang menghasilkan banyak manfaat. Garam ini juga bisa digunakan untuk diet. Bahkan seasalt membantu meringankan penyakit yang berhubungan dengan tiroid.

Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, kita bisa langsung membuat minuman herbal ini. Caranya, campurkan semua bahan (Kurma, Air kelapa, Jahe dan Seasalt) tambahkan sedikit daging kelapa yang lembut. Kemudian blender semua bahan sampai halus. Setelah itu diamkan selama 6-8 jam. Jika telah mengendap, ambil bagian airnya kemudian bisa langsung diminum.

Selain mengobati maag, minuman ini juga mampu membersihkan usus dan mendetox tubuh. Silahkan mencoba, semoga bisa kembali sehat. [dar]

Vitamin E Asetat, Zat Pengental Minyak Pada Vape Bisa Makan Korban

Sebelumnya

Atasi Maag Dengan Teh Biji Alpukat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan