post image
KOMENTAR
MBC.  Teka-teki masa depan pebalap Inggris, Lewis Hamilton bersama McLaren akhirnya terjawab. Juara dunia 2008 ini resmi bergabung dengan tim Mer­edes pada musim 2013.

Hamilton menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama Mercedes. Pada kesempatan sama, McLaren juga mengumumkan Sergio Perez sebagai pengganti Hamilton dan bertandem dengan Nico Rosberg.

Di Mercedes, Hamilton menggantikan posisi pebalap veteran peraih tujuh gelar juara dunia F1, Michael Schu­ma­cher. Namun, Mercedes tidak menjelaskan apakah Schumi terdepak atau tetap bertahan bersama timnya.

Hamilton, yang sudah memperkuat McLaren sejak debutnya di F1 pada 2007, mengatakan, dia memerlukan tantangan baru. Dia pun mengaku se­nang memulai bab baru dalam karier balapnya bersama tim Mercedes.

“Mercedes-Benz memiliki wa­risan yang luar biasa di dunia motorsport, bersama dengan semangat kemenangan yang saya bawa. Bersama-sa­ma, kami bisa bertumbuh dan berkembang dalam tantangan baru ini. Saya yakin, saya bisa membantu Silver Arrows mencapai puncak dan meraih ambisi kami untuk memenangi ke­juaraan dunia,” ujar Hamilton.

Karier Hamilton didukung Mercedes dan McLaren selama beberapa tahun. Soalnya, dia menggunakan mesin Mercedes-Benz di Formula 3 Euro Series, dan selama kariernya di F1 bersama tim yang bermar­kas di Woking itu (McLaren).

“Saya senang menyambut Lewis Hamilton di tim kami. Kedatangan seorang pebalap sekaliber Lewis merupakan sebuah janji dari Mercedes-Benz di F1, dan saya bangga bahwa Lewis menerima visi dan am­bisi kami untuk meraih kesuk­sesan di Silver Arrows,” kata bos Mer­cedes, Ross Brawn. [rmol/hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga