post image
KOMENTAR
MBC. Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia membuka buka tiga rute baru yaitu Batam-Padang PP, Batam-Sura­baya PP masing-masing satu kali per hari dan Bandung-Denpasar PP dua kali per hari.

Maskapai jasa penerbangan berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) itu memasang tarif untuk tujuan Batam-Padang mulai dari Rp 230.000 sekali jalan. Kemudian tujuan Batam-Surabaya dimulai Rp 415.000 sekali jalan, dan Denpasar-Bandung mulai Rp 290.000 sekali jalan.

Misalnya Batam, merupakan salah satu kota dengan pertum­buhan terpesat di Indonesia. Dalam tempo 40 tahun, pen­duduk Batam tumbuh hingga 158 kali lipat. Batam juga telah berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kota ini strategis ditempuh melalui jalur udara dari ber­bagai kota di Indonesia dan negara lainnya melalui Bandar Udara Hang Nadim.Untuk itu, Citilink membuka dua rute baru dari dan ke Batam. Pertama dari Padang ke Batam dan yang lainnya dari Surabaya ke Batam langsung.

“Citilink sengaja membuka penerbangan ke rute-rute yang sudah mature dan sudah teruji dari segi pasarnya. Tingkat permintaan masyarakat untuk penerbangan ke kota-kota tersebut pun cukup tinggi,” kata CEO Citilink Arif Wibowo di Jakarta, kemarin.

Dengan penambahan pener­bangan Citilink ke tiga rute baru tersebut, maskapai ini di­ha­rapkan dapat turut serta mem­bantu meningkatkan in­vestasi dan perekonomian di kota-kota tersebut.

Selain rute baru dari dan ke Batam, mulai 6 Oktober Citi­link juga akan membuka rute Ban­dung-Denpasar pulang pergi dua kali per hari. Kota Bandung sudah terkenal seba­gai daerah tujuan wisata oleh kalangan wisatawan nasional maupun internasional.

Dalam setahun, Bandung juga banyak mengadakan event-event berskala nasional maupun inter­nasional. Atensi masyarakat Indonesia dan interna­sional yang besar terhadap pariwisata dan banyaknya event yang diadakan di kota Bandung inilah yang mendorong Citilink untuk ber­gabung memperkenalkan layanan penerbangannya.

Saat ini Citilink telah mela­yani 78 frekuensi harian ke ber­bagai kota penting dan menarik di Indonesia. Ke depannya, Citilink akan terus membuka rute-rute baru di beragam kota lain di Indonesia.

“Target kami hingga akhir tahun mengoperasikan 137 frekuensi penerbangan setiap harinya. Ini adalah komitmen Citilink untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan di Indonesia,” ung­kap Arif. [rmol/hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi