post image
KOMENTAR
Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut), Gus Irawan Pasaribu, optimis mampu membangkitkan 100 ribu pengusaha mikro di provinsi ini dalam kurun waktu satu tahun.

Hal itu diugkapkan oleh Gus Irawan, saat melakukan kunjungangannya ke pusat pasar Medan, hari ini, Jum'at (7/12/2012).

Menurut Gus Irawan, salah satu strategi yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut, adalah dengan memberikan peluang kepada industri kreatif berkreasi dan mengembangkan usahanya.

Tentu saja pemberian bantuan modal usaha, juga menjadi hal yang mutlak, agar Sumut bisa menjadi salah satu wilayah yang dapat dibanggakan terutama dari industri kreatif yang sangat besar.

"Jadi dengan memberikan peluang pada industri kreatif, maka seluruh sektor akan berkembang pesat, " jelas Gus Irawan yang maju bersama Soekirman dalam Pilgub Sumut 2013 mendatang.

Dirinya juga menyatakan, perbankan juga harus turut mendukung memberikan bantuan modal kepada pengusaha industri kreatif ini. Sebab peluang investasi sektor ini cukup besar.

Ini dapat dibuktikan, banyaknya industri keratif asal Sumut, yang dikirim kesejumlah negara, salah satunya Singapure, Australia, dan Malaysia. [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi