post image
KOMENTAR
Mencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk tindak pidana perdagangan manusia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), menjalin kerjasama dengan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (PPAKB) Setda Provinsi Sumut, Drg. Iis Faizah Hanum, M.Kes, hari ini, Selasa (18/12/2012), mengatakan  kerjasama itu dilakukan untuk saling tukar informasi dan memberikan masukan serta solusi agar bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana terhadap perempuan dan anak.

Bahkan menurutnya, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sumut menekan terjadinya pelanggaran pidana terhadap perempuan dan anak, maka dalam pertemuan Gubernur se Sumatera Rabu (19/12/2012) besok di Kota Medan, juga direncanakan penandatanganan MoU dengan 10 Gubernur se-Sumatera, untuk berkomitmen mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak termasuk tindak pidana perdagangan manusia.

"Pemprov Sumut sangat serius soal ini. Kami akan terus mengkampanyekan soal perlindungan terhadap perempuan dan anak di provinsi kita ini. "

Seperti diberakan sebelumnya, hari ini Pemprov Sumut, mendapat Anugerah Parahita Ekapraya dari Presiden Republik Indonesia. Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, hadir langsung menerima penghargaan itu di Jakarta.

Selain Provinsi Sumut, penghargaan juga diberikan kepada 12 kementerian/lembaga, 21 provinsi pemerintah, dan 42 pemerintah kabupaten/kota. Ke-12 Kementerian/Lembaga (K/L) yang menerima penghargaan itu, adalah Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Kehutanan, Mahkamah Agung, Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Sosial.

Sementara 21 provinsi yang menerima penghargaan yakni Provinsi Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatra Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatra Selatan.
Kemudian, Banten, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Bangka dan Belitung, Kalimantan Selatan, Papua.  [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam