post image
KOMENTAR
Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatera yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, M Hatta Radjasa, hari ini Rabu (19/12/2012), di Hotel JW Marriot Medan, membahas berbagai isu penting soal peningkatan ekonomi Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera.

Tampak hadir seluruh gubernur seluruh wilayah Sumatera, termasuk para pejabat SKPD tiap provinsi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, kepada medanbagus mengatakan, salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan ini adalah, pelaksanaan proyek Masterplan Percepatan dan perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), yang dirancang oleh Pemerintah pusat.

"Kita ingin mendorong percepata proyek MP3EI ini. Agar sistem perekonomian wilayah Sumatera semakin maju, " jelas Gatot.

Berdasarkan data yang diperoleh medanbagus.com selain membahas sejumlah isu penting soal peningkatan perekonomian, Rakor gubernur se-Sumatera juga akan membahas soal isu gender dan isu perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Nantinya juga akan dilakukan nota kesefahaman dan melakukan MoU soal isu gender dan perlindungan terhadap anak di wilayah Sumatera.   [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi