post image
KOMENTAR
Dampak buruk kisruh sepakbola Tanah Air melanda tim Persib Bandung. Sejumlah sponsor yang bergabung di musim lalu, hengkang.

Bahkan karena dualisme dan ketidakjelasan pelaksanaan kompetisi beberapa waktu lalu, sponsor baru kabur dan membatalkan kerjasama.

"Ada beberapa sponsor yang bergabung tahun lalu sekarang tidak lagi mensponsori kita. Ini akibat konflik dualisme dan tidak jelasnya kompetisi ISL kemarin," ungkap Direktur Pengembangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adiwidjaya, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Kata Risha, di kompetisi musim 2011-2012 Persib Bandung memiliki 25 sponsor. Jumlah sponsor tahun ini menyusut menjadi paling banyak 20 sponsor.

"Tahun lalu total jumlah sponsor 25 tetapi menurun di tahun ini menjadi 15 - 20. Itu mencakup sponsor Platinum, Premium, dan Official," terangnya.

Meskipun jumlah sponsor yang hengkang tidak terlalu banyak tetapi bagi Risha adanya sponsor yang hengkang sangat memengaruhi minat sponsor-sponsor lainnya untuk bergabung.

"Sangat berpengaruh karena sponsor yang sebelumnya berminat untuk bergabung menjadi tidak ingin bergabung," tuturnya.

Untuk mengantisipasi finansial karena hengkangnya sejumlah sponsor ini Risha mengaku musim ini akan lebih mengembangkan produk-produk yang akan diluncurkan PT PBB, salah satunya merchandise original Persib yang akan diturunkan secara bertahap.

"Selain merchandise ada produk-produk lain yang akan kita luncurkan, tetapi tidak akan kita umumkan sekarang karena akan diluncurkan secara bertahap," tandasnya.(gin/rob/jpnn)

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga