post image
KOMENTAR
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agribisnis Perkebunan (STIP- AP) Medan bekerjasama dengan medanbagus.com dan Teguh Scholl of Democracy sukses menggelar pelatihan jurnalistik di kampus tersebut di Jalan Pancing Medan.

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu dihadiri sekitar lima puluh mahasiswa dari berbagai Universitas di Medan, seperti STIP- AP, UMN, UISU dan Nommensen dan ditutup hari ini, Jumat (18/1/2013).

Pemimpin Redaksi medanbagus.com, Dedy Ardiansyah berterimakasih kepada mahasiswa yang menghadiri acara tersebut dan menyampaikan tujuan acara saat penutupan berlangsung.

"Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan jurnalis-jurnalis baru dan kritis dikalangan mahasiswa. Terimakasih kepada mahasiswa dari 4 Kampus, yaitu STIP-AP, Universitas HKBP Nommensen, UMN dan UISU yang telah meluangkan waktunya. Dari acara ini, kita berharap mahasiswa yang menjadi peserta menjadi sahabat-sahabat medanbagus," ujar Dedy Ardiansyah.

Sebelumnya, acara ini dibuka Ketua STIP- AP Ir  Sukirso sehari sebelumnya. Sukirso berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan para mahasiswa sekaligus menambah wawasan tentang dunia jurnalistik.

Para peserta yang mengikuti pelatihan terlihat antusias meski berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Nurhanifah, salah seorang peserta mengaku senang karena dapat mengikuti pelatihan tersebut.

"Menarik. Dan sangat disayangkan kegiatan ini hanya berlagsung dua hari. Ini sangat bermanfaat guna mengasah bakat dan menyuburkan minat," aku Nurhanifah dengan wajah ramah.

"Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Jika berkenan medanbagus.com juga bisa menggelar pelatihan serupa di kampus kami, Nommensen," pinta Faid Manalu, peserta lainnya. 

Ketua Senat STIP- AP, Fandy Ginting menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta, sebab menurutnya masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara ini.

"Semoga acara ini mampu menjadi jembatan silaturrahmi diantara sesama peserta maupun pemateri," ujar Fadly.

Ketua Panitia Sofya didampingi Ketua Pengembangan divisi Pelatihan Teguh  School Democracy, Titan Amaliani, mengaku berencana menggelar acara serupa di beberapa kampus, yakni USU, Panca Budi, Al- Azhar dan UMSU.

Selain Dedy Ardiansyah, pembicara dalam workshop ini juga menghadirkan Pemimpin Redaksi Rakyat Merdeka Online, Teguh Santosa serta jajaran redaksi medanbagus.com lainnya, Pandapotan Silalahi dan Robby Hutagalung. [Husna/Mahasiswi UMN]


Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam