post image
KOMENTAR
Sebanyak 43 orang aktivis reformasi 1998 resmi bergabung dengan Partai Nasdem

Koordinator Forum Aktivis 98, Ulung Rusman, menerangkan alasan bergabungnya dia dan rekan-rekannya ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

Menurut dia, afiliasi dilakukan guna mendorong perubahan politik sekaligus menyelamatkan agenda reformasi yang belum tuntas.

"Kami telah melakukan diskusi panjang yang akhirnya menetapkan kendaraan politik untuk berjuang meneruskan cita-cita reformasi untuk bangsa ini dan kendaraan itu adalah Partai Nasdem," jelas Ulung, dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Nasdem, kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Kamis, 24/1/2013).

Menurut Ulung, setelah dilakukan pengkajian panjang tentang perkembangan politik dan kebangsaan negeri, para eks aktivis mahasiswa sepakat memasuki ruang perjuangan yang lebih nyata dengan ikut dalam ajang pemilu 2014 mendatang.

"Atas dasar itu, hari ini kami pun telah menentukan pilihan politik kami yang didasari dari niat, komitmen dan ketulusan hati kami, untuk menghibahkan diri kami bergabung dengan salah satu parpol peserta pemilu sebagai bentuk pilihan hak konstitusional kami yang dilindungi UUD," katanya.

Dari informasi yang didapatkan di lapangan, ke-43 orang itu didominasi mantan aktivis organisasi-organisasi kampus yang dikenal radikal pada masa demonstrasi menuntut tumbangnya Orde Baru, seperti Front Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Famred), Forum Kota (Forkot), Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ). Kini mereka sudah menyebar di berbagai LSM dan Ormas. [ald/rob/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa