post image
KOMENTAR
MBC. Kongres Partai Nasdem yang akan digelar di Jakarta Convention Center, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta akan dibuka pukul 19.00 WIB nanti. Pembukaan acara seremonial itu akan memakan waktu dua jam.

"Pukul 21.00 WIB sampai kurang lebih pukul 02.00 (dini hari) itu memasuki acara persidangan," ujar  Ketua Steering Committee Sugeng Suparwoto seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online (grup medanbagus.com), Jumat (25/1).

Acara persidangan itu akan dimulai dengan sidang pleno pertama, yang mengagendakan pengesahan tata terbit dan pemilihan pimpinan sidang. Kemudian masuk sidang pleno kedua yaitu pertanggung jawaban DPP Partai Nasdem dan pandangan DPW-DPW Nasdem dari 33 Provinsi.

"Besok pagi pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 pleno ketiga yaitu rapat-rapat komisi sampai pukul 15.00. Lalu disambung dengan pleno pelaporan komisi sampai pukul 17. 00," ujarnya.

Penutupan Kongres akan digelar pukul 19.00 Sabtu (26/1).

Lalu kapan penyerahan kursi ketua umum kepada Surya Paloh?

"Pandangan DPW itu juga merangkap (penyampaikan) aspirasi DPD-DPD yang  ke semua insya Allah meminta Pak Surya Paloh memimpin partai," jelasnya.

Setelah ada permintaan agar Surya Paloh menjadi ketua umum, pimpinan sidang akan mem-floor-kan atau meminta persetujuan kepada peserta sidang apakah permintaan itu bisa dianggap aklamasi.

"Lantas akan dijawab oleh floor, ya," ungkapnya.

Setelah itu, pimpinan sidang akan memanggil Majelis Tinggi Partai. Karena kesepakatan itu menjadi usulan ke Majelis Tinggi.

"Majelis Tinggi akan rapat kurang lebih 10 menit tentang aspirasi itu. Lalu nanti Majelis Tinggi akan mengumumkan Majelis Tinggi berterima kasih dan meminta Pak Surya Paloh memimpin partai ini. Itu di Pleno kedua nanti malam," tandasnya. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa