post image
Teguh Santosa
KOMENTAR
Bekas petinggi Partai Nasdem yang juga pengusaha kelas kakap, Hary Tanoesudibjo, dipastikan akan sulit menemukan parpol baru untuk menjadi wahana karir politiknya, terutama parpol-parpol papan atas yang sudah pengalaman dalam perpolitikan nasional.

Demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Teguh Santosa, kepada Rakyat Merdeka Online. Menurutnya, reputasi bisnis pria bersapaan HT itu tidak begitu bersih.

"Selama saya amati, HT tipe pengusaha yang hanya mengejar keuntungan pribadi. Saya prediksi dia akan kesulitan menemukan parpol baru untuk bernaung, terutama di partai papan atas seperti PDIP dan Golkar. Partai Demokrat pun tidak begitu tertarik dengan sosok HT," ujarnya, Senin (28/1/2013).

Dia pun melihat, karir politik perdana HT di Partai Nasdem lalu, sarat kepentingan bisnis. HT sangat sadar akan tradisi "perselingkuhan" bisnis dan politik di Tanah Air.

"Dia sangat pragmatis. HT mengerti betul bahwa di Indonesia, endorsement politik sangat dibutuhkan bagi seorang yang ingin mempertahankan pengaruh ekonomi," lanjutnya. [ald/rmol/rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa