post image
KOMENTAR
Genderang Piala Dunia semakin kencang membahana. Brazil selaku tuan ruma pesta akbar sepak bola itu secara resmi meluncurkan poster Piala Dunia 2014.

"Poster resmi ini merupakan langkah penuh makna untuk merepresentasikan Brazil dan Piala Dunia baik di dalam negeri penyelenggara maupun ke seluruh dunia," kata mantan pemain tim nasional Brazil, Ronaldo, yang menjadi salah seorang anggota komite lokal penyelenggara Piala Dunia.

Poster yang didesain Crama Agency itu menurut Ronaldo memiliki pesan tersendiri.

"Apa yang ditampilkan sungguh penting untuk menyampaikan pesan bahwa negara ini modern, inovatif, kokoh, makmur, bersatu dan tentunya memiliki semangat besar terhadap sepak bola," kata ia menambahkan.

Poster resmi dipilih dari tiga kandidat yang ditentukan oleh tim juri beranggotakan, Ronaldo, mantan pemain tim nasional Brazil Bebeto, seniman Romero Britto dan Menteri Kebudayaan Brazil Marta Suplicy.

Sebanyak 12 kota penyelenggara telah meluncurkan poster resmi masing-masing pada November 2012 silam, sementara penyelenggara telah memilih seekor trenggiling bernama Fuleco sebagai maskot resmi.

Peluncuran perdana awalnya direncakan digelar pada Senin (28/1), bertepatan 500 hari sebelum laga pembukaan turnamen, namun tertunda akibat musibah kebakaran sebuah klub malam di Santa Maria, yang menewaskan 235 nyawa. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga