post image
KOMENTAR
Jajaran Poldasu sepertinya tak mau kecolongan terhadap aksi kerusuhan saat Pilgubsu 7 Maret mendatang. Di Kabupaten Tapanuli Utara, jajaran kepolisian setempat menyatakan siap mengamankan pesta demokrasi itu.


Kepada pers hari ini, Kasubbag Humas Polres Taput AKP  W Baringbing SH mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 371 personil untuk  pengamanan Pemilihan Gubernur  Sumut (Pilgubsu)  2013 di Taput.  Jumlah ini, kata dia, dibagi menjadi  184  personil untuk menjaga Tempat  Pemungutan Suara (TPS),  169 personil untuk pengamanan saat kampanye, dan sebanyak 18 personil siaga di kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Pengamanan Pilgubsu  kita mengerahkan 371 personil, dengan komposisi  184  personil untuk menjaga Tempat  Pemungutan Suara (TPS), 169 personil untuk pengamanan saat kampanye, dan sebanyak 18 personil siaga di kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,” urai Baringbing di Mapolres.

Dia mengatakan,  untuk pengamanan  Pilgubsu,  pihaknya sudah mengatur berbagai strategi  termasuk  menyusun penempatan sejumlah personil sehingga Pilgubsu di Taput bisa berjalan dangan aman dan lancar  tidak ada gangguan sosial.

"Sehingga saat Pilgubsu tidak ada lagi gangguan keamanan ataupun gangguan sosial,” jelasnya.

Hanya saja pada saat proses  berjalannya Pilgubsu, Baringbing mengatakan, pihaknya  menurunkan personil berdasarkan tingkat kerawanan.

"Di daerah paling rawan tentu kita akan tambah jumlah personil, meskipun semua memang harus tetap kita pantau dari awal sampai akhir perhitungan suara nanti,”katanya.


Baringbing juga mengingatkan agar seluruh masyarakat khususnya yang mempunyai kartu pemilih supaya jangan terprovokasi pada saat pelaksaan Pilgubsu.

”Silakan  menggunakan hak pilih tapi jangan mau terprovokasi yang bisa berdampak pada terganggungnya kemanan dan ketertiban pada saat pelaksaan, kita semua berharap agar Pilgubsu bisa berjalan dengan baik,”ucapnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa