post image
KOMENTAR
MBC. Pengiriman Logistik Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mulai berlangsung hari ini, Senin (04/02/2013). Logistik pertama, yakni kertas surat suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara kepada MedanBagus.com menyampaikan, logistik pertama yang mulai dikirim yakni kertas surat suara. “Pengirimannya mulai sore ini, yang dikirim sekitar 2,7 juta lembar kertas surat suara,” kata Nurlela Johan, Komisioner KPU Sumut bidang logistik.

Nurlela Johan menjelaskan, pengiriman kertas surat suara Pilgubsu itu dilakukan dengan menggunakan pengangkutan darat milik PT Pos Indonesia. Pihaknya memperkirakan logistik itu tiba di kota Medan tanggal 10 Februari 2013 mendatang dan langsung ditempatkan di gudang penyimpanan sementara yakni gudang Bulog di Jalan Jemadi Medan.

“Itu pengirimannya langsung dari Kudus ke Medan, dari Medan baru kita distribusikan ke kabupatn/kota, sementara nanti disimpan di gudang bulog,” katanya menambahkan.

Nurlela tidak menampik logistik kertas surat suara Pilgubsu yang dikirimkan pada tahap pertama ini diperuntukkan untuk kabupaten yang letaknya jauh dari kota Medan seperti Madina, Humbang Hasundutan, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat dan kabupaten lainnya.

“Yang pasti kita utamakan dulu daerah-daerah yang jauh, tapi tetap di drop dulu di Medan,” lanjut Nurlela Johan.

Tender kertas surat suara Pilgubsu 2013 dimenangkan PT Pura Barutama yang berada di Kota Kudus, Jawa Tengah. Perusahaan itu memenangkan tender dengan nilai penawaran Rp1.728.428.194. Jumlah kertas surat suara Pilgubsu yang ditenderkan yakni 10.552.403 lembar Surat Suara. Jumlah ini sudah termasuk 2,5 % surat suara cadangan. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa