post image
KOMENTAR
Dampak dari cuaca buruk belakangan ini di Tasikmalaya berpengaruh terhadap harga sayuran yang mengalami kenaikan. Di pasar tradisional harga sayuran naik hingga dua ratus persen.
 
Cuaca yang tidak bersahabat dengan kerapnya angin kencang dan hujan deras ini dampaknya dirasakan para petani di Tasikmalaya. Harga sayuran juga mengalami kenaikan yang cukup tajam. Seperti yang terjadi di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, kenaikan yang cukup menonjol dirasakan untuk jenis sayuran. Khusus harga tomat mengalami kenaikan hingga dua ratus persen.
 
Awalnya harga tomat hanya Rp2 ribu per Kg, namun kini menjadi Rp8 ribu per Kg.
 
Menurut  para pedagang kenaikan tersebut disebabkan kekurangan stok barang akibat dampak dari cuaca buruk belakangan ini. Para petani gagal panen karena pohon tomat mati. Meski sebagian pohon masih bertahan hidup tapi kualitas buah tomat, sangat  buruk.
 
Tidak hanya harga tomat yang mengalami kenaikan. Harga cabe misalnya mengalami kenaikan antara dua ribu hingga tiga ribu per Kg. Begitu juga dengan harga bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan Rp3 ribu hingga Rp5 ribu per Kg.
 
Tentu saja kenaikan harga sayuran tersebut dikeluhkan para pembeli. Karena harus merogoh kocek lebih untuk belanja sayuran.[dem/rmol/ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas