post image
KOMENTAR
Harga tomat melambung tinggi. Hal ini disebabkan tidak adanya pasokan yang masuk ke pasar-pasar tradisional di Kota Medan. Bahkan, para pedagang banyak yang mengeluh karena dalam dua pekan terakhir, permintaan pun ikut menurun drastis.

Pedagang Cabai Pasar Petisah Medan Anton Pasaribu mengatakan harga tomat saat ini masih di kisaran Rp 12.000-15.000 per kg. Tingginya harga tomat membuat daya beli masyarakat terus menurun.

"Harga tomat masih mahal. Naik dua kali lipat dibanding harga normal yang biasanya Rp 4.000-Rp 5.000 per kg. Sudah dua pekan inilah harganya melambung. Karena pasokan dari agen juga sedikit," katanya kepada MedanBagus.Com,  Rabu (21/10/2015).

Sementara itu, Rahma Ayu yang biasa berbelanja di Pasar Petisah Medan menuturkan, saat ini dirinya mengurangi stok tomat dirumah. Selain harganyaa yang mahal, komoditi tomat juga tidak bertahan lama.

"Saya membeli seperlunya saja, paling banyak 1 kg per 3 hari. Saya takut nanti terbuang sia-sia, apalagi harganya juga lagi mahal," katanya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi