post image
KOMENTAR
Sosial Media Twitter segera memasuki usia yang ke-7. Sejak sang pendiri, Jack Dorsey, menampilkan kicauan (tweet) pertamanya pada 21 Maret 2006, seketika Twitter dengan cepat mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Data tentang siapa saja orang Indonesia pertama yang membuat akun Twitter sudah tersaji di beberapa artikel sebelumnya. Kali ini MedanBagus.com mencoba menampilkan lima pemilik Twitter pertama yang berasal dari Medan.

Merujuk dari hasil pencarian di situs twopcharts.com, ditemukan lima orang Medan pertama yang bergabung dengan Twitter. Rata-rata mereka menggunakan Twitter sejak tahun 2008, atau dua tahun setelah Twitter resmi "mengudara".

Berikut 5 orang Medan pemilik Akun Twitter Pertama:

Putra Nasution dengan akun @poetra, bergabung sejak 28 Maret 2008. Dia berada di urutan ke-151 pengguna Twitter pertama di Indonesia. Selanjutnya adalah Nicholas dengan akun @nichpakaich bergabung sejak 16 Juni 2008 (227) dan Toga Nainggolan dengan akun @tweetoga, bergabung sejak 15 Juni 2008 (261).

Dua lainnya adalah Mulyadi Pasaribu dengan @adieska, bergabung sejak 6 Desember 2008 (474), dan @deasyramadhani, yang merupakan perempuan pertama asal Medan tercatat sebagai pemilik akun di Twitter. Bergabung sejak 1 Januari 2009, Deasy berada di peringkat 529 pengguna Twitter di Indonesia.

Di luar kelima nama tadi, sebenarnya masih tercatat nama lain, namun bukan akun personal, melainkan dikelola sebuah lembaga dengan nama akun @medan yang bergabung sejak 20 Desember 2008. Akun ini memiliki follower terbanyak dengan jumlah follower 36,235 dan berada di peringkat 516. 

Siapakah orang Medan selanjutnya yang mendaftar di situs mikroblog 140 karakter itu? Data lengkapnya bisa dilihat di sini. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam