post image
KOMENTAR
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Anang Iskandar, memimpin langsung penggerebekan rumah yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu di Kompleks Setia Budi Indah Blok VV No 147, Selasa (19/2/2013) siang.

Menurut Anang Iskandar, saat melakukan penangkapan, pelaku berinisial WD, tidak melakukan perlawanan. Dia juga bilang, penangkapan dilakukan setelah BNN melakukan penyelidikan tertutup (undercover-red) dengan waktu yang cukup lama.

"Kasus ini masih dikembangkan dan kemungkinan masih ada tersangka baru. Diduga kuat sabu berasal dari Malaysia yang dibawa ke Aceh dan Medan via laut. Penangkapan ini dilakukan setelah 6 bulan dilakukan penyelidikan," ucap Anang Iskandar kepada wartawan usai penangkapan.

Petugas BNN melakukan penangkapan terhadap WD tepatnya di Home Centra, Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal. Pertama sekali pukul 10.00 WIB menemukan 5 Kg sabu di dalam minibus. Setelah dilakukan pengembangan ke rumah pelaku di Kompleks Setia Budi Indah Blok VV No147, petugas kembali menemukan lagi 2 Kg sabu dari dalam mobil Honda CRV warna Abu-abu BK 1943 QU.

Setelah dihitung petugas, maka total sabu yang diamankan 7 Kg.

WD dalam menjalankan usahanya bekerja sebagai pemilik kedai kelontong dan menyaru sebagai pengedar narkoba. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal