post image
KOMENTAR
Empat kawanan spesialis pencurian kali ini saat menjalankan aksi berhasil digagalkan oleh korban. Pasalnya, saat keempat pelaku beraksi, korban Robin (25) dan Mickhael (24) memergoki pelaku saat hendak mematahkan gembok rumah kos tempat mereka tinggal di Jalan Rebab, Pasar II, Padang Bulan, Medan, Sabtu (23/2/2013) dinihari 05.00 WIB.


Begitu mengetahui ada maling, korban langsung berteriak hingga mengundang warga. Tak pelak lagi, keempatnya kabur dan sepeda motor yang tertinggal dibakar warga.

Informasi yang diperoleh MedanBagus.com, empat spesialis pencurian ini masuk ke Jalan Rebab, Pasar II, Padang Bulan, Medan. Selanjutnya, keempat pelaku yang menaiki sepeda motor matic Honda Beat BK 6224 ACO dan BK 3701 TSS ini lalu mengincar sebuah rumah kos-kosan.

Melihat kondisi rumah kos-kosan sepi, keempat pelaku memotong gembok pagar kos itu. Sialnya, Robin dan Michkael yang saat itu sedang terbangun mendengar suara berisik. Dia pun keluar dan mendekati pagar. Begitu tahu ada yang tak beres, sontak mereka kabur tunggang langgang.

Melihat keempatnya kabur, keduanya tak putus asa dan berteriak maling. Teriakan penghuni kos itu mengundang perhatian warga yang saat itu sedang bangun dari tidurnya.

Warga yang kesal, meluapkan amarahnya.Tanpa dikomando, warga pun membakar dua sepeda motor milik pencuri di tanah lapang Jalan Rebab, Pasar II, Padang Bulan, Medan.

Saat kabur, alat bukti para pelaku tertinggal di lokasi kejadian yakni 1 tang potong baja, sepasang sendal, surat-surat dan 2 unit sepeda motor. Petugas kepolisian dari Polsekta Medan Baru yang tiba dilokasi pun langsung mengamankan alat bukti yang ada ke Mapolsekta Medan Baru.

Mitra, Kepling Pasar II, Padang Bulan mengatakan, keempatnya langsung labur begitu aksi mereka diketahui. "Begitu mendengar suara teriakan itu, rumah saya yang pas di depan kos itu lalu saya dan warga sekitar pun langsung keluar dan para pelaku kabur," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru, AKP Andik Eko SIK mengaku, pihaknya sudah mengamankan sepeda motor yang dibakar ke Mapolsekta Medan Baru.

"Kita juga sudah memintai keterangan dari korban dan saksi-saksi. Pelaku kabur dan sepeda motornya dibakar massa serta alat-alat bukti para pelaku sudah kita amankan di polsek. Saksi dan korban yang kita mintai keterangan ada 3 orang," pungkasnya. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal