post image
KOMENTAR
Berbagai lembaga survei telah merilis bahwa elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo semakin meningkat dalam bursa pencapresan Pemilu 2014.

Menanggapi semakin meningkatnya elektabilitas pria yang akrab dipanggil Jokowi itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning menegaskan itu hal wajar.

Jokowi, lanjut Ribka, memang dianggap mampu dan berpeluang menjadi presiden suatu saat nanti. Ini mengingat rekam jejak Jokowi yang semakin bagus dalam melayani masyarakat, khususnya Jakarta.

Tak ayal, harapan rakyat yang tertuang melalui berbagai survei akan menjadi bahan rujukan bagi DPP PDIP dalam menentukan capres yang akan diusung pada 2014 nanti.

Pun demikian, Ribka mengatakan bahwa proses untuk dicalonkan menjadi capres membutuhkan proses yang cukup panjang, yaitu mulai dai musyawarah ranting hingga rapimnas.

Selain itu, kebanyakan pimpinan di PDIP masih meminta Ketua Umum Megawati Sukarnoputri untuk maju dalam pilpres nanti.

"Kalau dari struktur, termasuk saya, masih meminta Ibu Mega untuk naik, tapi segala kemungkinan nanti bisa berubah," tegas Ribka kepada Rakyat Merdeka Online saat ditemui di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Sabtu, (23/2).

Menurut Ketua Komisi IX ini, jika memang nanti dinamika dan hitung-ihitungan politik berubah, bukan tidak mungkin PDIP akan mencalonkan pasangan presiden tanpa koalisi dengan partai lain.

"Mega masih kuat, Jokowi juga kuat, kita pasangkan mereka, jadi menang tanpa koalisi," demikian Ribka.[ian/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa