post image
KOMENTAR
Rakorwil Partai NasDem Sumut yang digelar Sabtu (23/2) berlangsung meriah dihadiri 33 pengurus DPD kabupaten/kota, beserta sayap-sayap partai dan simpatisan.

Demikian disampaikan Ir Edward Sihombing, Bappilu DPP Partai NasDem Kordinator Wilayah Sumatera Utara, saat berbincang-bincang dengan wartawan di Medan, Minggu (24/2).

Pada kesempatan itu, Edward memaparkan arahan-arahan Ketua Umum DPP Partai NasDem yang disampaikan pada rakorwil dimaksud, di antaranya terkait keberadaan Partai NasDem.

"Dalam pengarahannya, Surya Paloh menegaskan, kehadiran Partai NasDem bukan sekadar ikut-ikutan sebagai peserta pemilu. Partai NasDem harus mampu menjadi pemenang pemilu (tiga besar), agar motto 'Gerakan Perubahan dan Restorasi Indonesia', dapat berjalan untuk merajut kembali karakter anak bangsa sesuai cita-cita para 'the founding fathers'," kata Surya Paloh, sebagaimana disampaikan Edward Sihombing.

"Untuk itu, saya sebagai Anak Medan, akan memberi perhatian khusus dalam pengembangan Partai NasDem, menyongsong Pemilu 2014," kata Surya Paloh lagi.

Edward juga mengutarakan, Surya Paloh memberi penegasan, dibutuhkan komitmen kuat membangun militansi kepengurusan dan kader Partai NasDem Sumut, dengan memulai perubahan itu pada diri sendiri, agar cita-cita menuju gerakan perubahan dan restorasi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.

"Tanpa dimulai dari diri sendiri, maka kita sulit bergerak," kata Edward Sihombing.

Edward Sihombing menambahkan, dalam acara pengukuhan pengurus DPW Partai NasDem Sumut yang dinahkodai Ali Umri SH MKn dan jajarannya itu, DPP Partai NasDem akan memfasilitasi 330 ribu bendera partai, 330 ribu 'T shirt' dan atribut partai lainnya, beberapa unit ambulans, serta alat peraga lainnya.

"Itu semua untuk menyokong perjuangan Partai NasDem di Sumut, dalam menyapa berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kalangan atas, menengah dan "grass root"," sebut pengurus harian di Departemen Otonomi Daerah DPP Partai NasDem ini.

Dikatakan Edward, agar target perolehan sembilan kursi DPR RI dan antara 30 - 40 persen DPRD kabupaten kota/dan provinsi, diharapkan menjadi dorongan semangat.

"Itu salah satu yang diamanahkan Surya Paloh dalam pengarahannya, sekaligus juga menjadi motivasi kerja bagi seluruh pengurus Partai NasDem mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga desa, untuk disinerjikan dengan program O-250 Partai NasDem," kata Edward.

"Khususnya dalam rekrutmen kader, 17 juta pada 17 Agustus 2013 dan capaian 30 juta kader se-Indonesia menjelang Pemilu Legislatif 2014," sambungnya.

Lebih lanjut dipaparkan Edward, pada kesempatan rakorwil kemarin, Sekjen DPP Partai NasDem Rio Patrice Capella dan Ketua Bappilu DPP NasDem Ferry Musildan Baldaan juga mengungkapkan soal rencana pelaksanaan pembekalan khusus untuk bendahara DPD Partai BasDem kabupaten/kota seluruh Indonesia, yang rencananya digelar di Jakarta, pertengahan Maret 2013.

"Hal ini dilaksanakan sesuai amanah UU yang terkait mengenai pembiayaan kampanye. Sekaligus juga sebagai pembelajaran kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan, bahwa Partai NasDem taat peraturan dan undang-undang," tegas Edward.

Terakhir yang perlu dipahami, kata Edward Sihombing, dalam amanah di rakorwil kemarin, Surya Paloh menyebut, bahwa pemilu itu bukan gontok-gontokan antar parpol. Bukan saling menjelekkan dan saling menimbulkan gesekan antar parpol untuk sekadar rebutan kursi di parlemen atau rebutan kekuasaan.

"Tapi menjadikan Pemilu 2014 untuk memenangkan hati rakyat, dalam semangat perubahan dan restorasi dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang menjadi dasar lahirnya Partai Nasdem. Demikian antara lain arahan Ketum NasDem pada Rakorwil Partai NasDem Sumut, yang perlu menjadi perhatian semua pengurus, kader, dan simpatisan,” sebut Edward Sihombing. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa