post image
ilustrasi
KOMENTAR
Satu unit rumah warga tertimpa peranca bangunan di Jalan Pabrik Tenun, Medan Petisah, Medan, Senin (4/3/2013). Tidak ada korban jiwa, namun, rumah warga dan satu unit mobil rusak akibat peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, diduga karena angin kencang saat hujan turun, peranca bangunan yang berada di Jalan Pabrik Tenun, Medan Petisah, Medan, menimpa rumah warga, tak ada korban jiwa, namun, satu unit rumah dan sebuah mobil rusak akibat tertimpa peranca bangunan tersebut.

"Rumah pada bagian dapur dan pagar dan mobil AVP rusak tertimpa. Memang tidak ada korban jiwa dan tak banyak kerugian teknisnya tapi kenyamanan pemilik rumah jadi terganggu," kata Anggiat Pasaribu, salah satu kerabat pemilik rumah yang juga saksi mata.

Dipaparkannya, peristiwa itu terjadi saat cuaca mendung, di saat pekerja bangunan sedang masuk ke dalam bangunan berlantai 7 itu. "Karena, kena angin, peranca itu  runtuh dan menimpa rumah," ucapnya.

Menurutnya, runtuhnya peranca itu bukan hanya karena angin. Namun, para pekerja dinilai mengabaikan faktor keselamatan. Pasalnya, terangnya kembali, peranca yang juga diberi plastik biru untuk melindungi jatuhan material bangunan itu tidak diikat ke bangunan.

Sementara itu, tidak ada pihak pemilik bangunan yang bisa dikonfirmasi. Lokasi pembangunan ditutup dan seluruh karyawan naik ke atas bangunan. Berdasarkan informasinya, rumah yang tertimpa runtuhan peranca itu disinyalir merupakan rumah orangtua perwira Polda Sumut, Kompol Elisabeth.Pasalnya, mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BM 818 BM milik polwan itu berada di sana. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam