post image
KOMENTAR
Ruang sidang penuh, disesaki ratusan ibu-ibu dan fan. Mereka kecewa tak bisa melihat Raffi yang kembali gagal dihadirkan.

Hari ketiga sidang praperadilan Raffi Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, semakin dipadati pengunjung. Ratusan orang berjejalan di ruang sidang utama.
 
Semua tempat duduk terisi, hingga sebagian besar orang harus berdiri di berbagai sisi dan sudut ruangan. Karena banyaknya orang, suasana sempat kurang terkendali.

Sebagian pendukung Raffi, yang didominasi oleh ibu-ibu, sempat naik ke kursi dan berteriak-teriak memanggil nama Raffi.

''Raffinya satu pendukungnya banyak,'' begitu dinyanyikan secara berulang-ulang, sambil bertepuk tangan.

Jelang dimulainya sidang, Hakim Ketua Sigit Sutriyono harus kembali mengingatkan pengunjung agar tertib dan menghormati persidangan.

''Kalau nggak tertib, saya nggak mau sidang,'' ancam Sigit.

Sidang dimulai, lagi-lagi tanpa dihadiri Raffi selaku pemohon.

''Meski Raffi tidak dihadirkan, tapi sidang tetap dilanjutkan. Ini sesuai pasal 82,'' tutur Sigit.

Ibunda Raffi, Amy Qanita mengaku kesal dengan perlakuan pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) kepada putra sulungnya tersebut. Amy menginginkan keadilan bagi Raffi selama menjalani persidangan.

''Ya Allah, anak saya kok kayak teroris, kayak penjahat ya. Kalau nggak dihadirkan tuh kok kayak teroris ya, sedih sekali. Kalau anak saya pecandu ya nggak apa-apa direhab biar sembuh tapi ini kan nggak ya,'' ujar Amy yang datang sejak pagi hari.

Kali ini dia masih mengenakan kaos putih bergambar wajah anaknya lengkap dengan celana jeans biru.

''Saya siap berkorban sampai titik darah penghabisan untuk anak saya,'' seloroh si ibu cantik.

Jalannya sidang pun panas. Kuasa hukum BNN, Partahi Sihombing menyatakan, Raffi sendiri yang menunjukkan letak dua ganja yang disembunyikannya.

Pernyataan Partahi, membuat pengacara Raffi, Hotma Sitompul geram.

Dengan tegas, Hotma menyatakan itu tidak benar. ''Yang benar, katanya ditemukan BNN. Raffi menolak linting ganja itu milik dia, dan ia tidak mengetahui itu milik dia,'' kata Hotma seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

''Dan saya tegaskan, tidak ada Raffi menunjukkan tempat lintingan ganja itu,'' tambahnya.

Tim kuasa hukum Raffi lantas curiga dengan kondisi kesehatan presenter Dahsyat itu. Sebab setiap sidang praperadilan, BNN tidak pernah menghadirkan Raffi.

''Karena Raffi tidak pernah dihadirkan, kami mencemaskan kondisi kesehatan Raffi. Kami akan ajukan surat mengirimkan dokter untuk diperiksakan ke Lido,''ujar Hotma.  [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb