post image
KOMENTAR
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Parlindungan Purba, mengatakan tren permintaan kredit tahun ini memang meningkat. Pasalnya tahun ini pengusaha berharap bisnis semakin pulih.

Namun  meski demikian, kata Parlin, begitu dia akrab dipanggil, pengusaha juga masih melakukan tindakan kehati-hatian untuk mengembangkan investasi apalagi dengan sistem kredit melihat pasar yang masih belum stabil.

“Pengusaha berharap, BI masih bisa menjaga suku bunga kredit di level rendah agar pinjaman bank itu masih terjangkau dan tidak menjadi beban dalam investasi,” ujar Parlin yang juga anggota DPD asal pemilihan daerah Sumatera Utara itu.

Seperti diketahui realisasi penyaluran kredit perbankan di Sumut pada Januari 2013 meningkat 25,23 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya menjadi Rp129,60 triliun.

“Dari total kredit itu diantaranya 94,53 persen kontribusi perbankan konvensional,” kata Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah IX, Mikael Budisatrio, di Medan, kemarin. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi