post image
KOMENTAR
Setelah menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci, Wanda Hamidah kembali tiba di Indonesia. Kemarin pagi, dia tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Wanda yang saat itu mengenakan penutup kepala dan kaca mata hitam, tak banyak berbicara. Ia hanya tersenyum menanggapi serbuan pertanyaan awak media yang menunggunya sejak pagi. Wanda hanya berucap singkat, “Alhamdulillah lancar.” Dia pun berlalu dengan taksi.

Ustad Jeffry Al Buchory, kawan serombongan Wanda dalam perjalanan umrah menuturkan, di Tanah Suci, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu beribadah dengan fokus dan serius. Uje sapaan akrab sang ustaz juga mengatakan, Wanda telah merencanakan perjalanan umrah jauh sebelum ia mengalami masalah, terjerat kasus narkoba bersama Raffi Ahmad.

“Wanda ikut umrah jauh sebelum masalah itu ada. Jadi, bukan karena masalah ini dia ikut umrah,” ujar Uje.

Istri Uje, Pipit, yang juga ikut bersamanya menambahkan, perjalanan Wanda ke Tanah Suci, juga karena dia ingin ketenangan batin.

Perempuan yang digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad itu, menurut Pipit, juga sempat menangis saat memanjatkan doa. “Tapi, curhat khusus sih nggak ya. Saya cuma bilang saja ke Wanda, ‘Sabar ya Neng’, kalau dia lagi bengong,” kata Pipit.

Menurut dia, selama umrah, Wanda terlihat baik-baik saja. Namun, beberapa kali, Wanda kedapatan sering melamun. “Dia juga merakyat, duduknya di kelas ekonomi, sama-sama kami,” tutur Pipit.

Seperti diketahui, Wanda berangkat umrah tepat pada sidang perdana praperadilan Raffi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, 5 Maret lalu.

Bekas news anchor ini sempat mengakui baru belakangan ini berteman dengan Raffi.
“Saya merasa Raffi sosok yang menyenangkan untuk saya. Raffi orangnya baik.

Mungkin saya untuk dia, ini baru mungkin. Saya tak ingin hubungan saya ini dipaksakan oleh media, ha-ha-ha,” selorohnya belum lama ini.

Saat ini, janda cantik itu belum punya hubungan khusus dengan Raffi. “Untuk saat ini saya katakan memang belum ada apa-apa. Akan tetapi, tidak tahu ke depannya nanti seperti apa saya (dengan Raffi). Saya tidak bisa meramal ke depannya nanti akan seperti apa. Saya jalani hidup ini mengalir saja,” ujar Wanda.

Ketika disinggung soal hubungan yang memanas antara Raffi dan mantan kekasihnya, Yuni Shara, Wanda enggan berkomentar. “Itu tolong ditanyakan ke dia (Raffi). Saya tidak ingin mencampuri urusan pribadi dan privacy Raffi. Apa dan kenapanya, saya tak ingin masuk ke urusan itu,” tukasnya.

“Saya hanya bisa nasihati Raffi saja bahwa hidup itu akan lebih enak, indah, tanpa dendam, kalau bisa memaafkan. Ambil hikmahnya, tetapi saya juga pesan ke Raffi, harus tegas. Jangan mudah percaya dan diperdaya orang lain. Raffi itu orangnya baik,” pungkas Wanda. [rmol/hta]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb