post image
KOMENTAR
Sebuah kamp pengungsi Myanmar di Thailand bagian utara terbakar Jumat (22/3) waktu setempat. Akibat peristiwa ini 42 pengungsi dilaporkan tewas terpanggang.

Sebagaimana yang dilansir AFP, Sabtu (23/3), Biro Pencegahan Bencana Thailand mengatakan 400 rumah pengungsian terbakar, termasuk diantaranya sekolah, klinik. Dua gudang menyimpan makanan juga ludes dilalap si jago merah.

Seorang pejabat setempat mengungkapkan cuaca panas, ditambah dengan angin kencang menyebabkan api dengan cepat menyebar kamp Mae Surin yang terletak di Provinsi Mae Hong Son.

Meskipun pihak berwenang yakin kebakaran itu dipicu akibat kelalaian saat memasak, namun pemerintah Thailand berjanji akan tetap menyelidiki kamp yang menampung sekitar 3.700 pengungsi ini.

Seperti diberitakan Rakyat Merdeka Online, para pengungsi asal Myanmar di Thailand telah ada sejak tahun 1980an. Sepuluh kamp pengungsi bertebaran di sepanjang perbatasan antara Thailand dengan Myanmar yang menampung total pengungsi sekitar 130,000 orang.[ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam