post image
KOMENTAR
Kini perekonomian Indonesia dalam kondisi tertekan, baik dari aspek fiskal maupun moneter. Terlebih penggantian Menkeu Agus Martowardojo diprediksi perekonomian Indonesia bakal terguncang

''Neraca perdagangan kita defisit, neraca pembayaran defisit, nilai rupiah melemah, cadangan devisa menurun," kata anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahrera (PKS), Ecky Awal Muharram, beberapa saat lalu Selasa, (26/3).

Seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, dengan terlampauinya kuota Bahan bakar minya (BBM), Ecky mengingatkan hal ini juga akan membuat defesit APBN membesar. Dan kondisi ini sama dengan kondisi kuartal satu dan kuartal dua tahun 2008.

''Dengan penggantian Menteri Keuangan di tengah-tengah kondisi seperti ini sangat berisiko adanya ketidaksabilan ekonomi baik fiskal maupun moneter,'' kata Ecky mengingatkan.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjadi satu-satunya calon yang diajukan SBY untuk menjadi gubernur Bank Indonesia menggantikan Darmin Nasution. Bila Komisi XI menyetujui Agus menjadi gubernur BI, maka sangat besar kemungkinan ada pergantian posisi di kursi Menteri Keuangan. Tapi siapakah pengganti Agus ?  [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi