post image
KOMENTAR
Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di sekitar proyek pembangunan Fly Over Jamin Ginting, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan mengerahkan personil lebih banyak untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan itu.

''Selama ini jumlah anggota kita (Dishub, red) yang bertugas di sana ada 4-5 orang setiap hari. Ke depan ini akan kita tambah lebih banyak untuk mengatur arus lalu lintas di sana,'' kata Kepala Dishub Kota Medan Renward Parapat di sela-sela acara 'Talk Show Walikota Mendengar’ di Koki Sunda Resto, Jalan Hasanudin, Medan, Rabu (3/4/2013).

Pengerahan pesonil Dishub Medan, lanjut Renward akan dilakukan pada jam-jam sibuk setipa harinya, yakni pada pagi hari mulai Pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB dan sore hari mulai Pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

''Untuk sementara ini hanya menambah personil yang bisa kita lalukan dan mengimbau pengendara agar menghindari lewat dari kawasan itu," ujarnya.

Sayangnya Renward tidak meyebutkan jumlah personilnya yang akan ditambah di kawasan itu.

Menurut dia, mengalihkan arus kendaraan agar tidak melintas dari kawasan proyek pembangunan Fly Over Jamin Ginting itu sulit karena tidak adanya jalan alternatif yang bisa dimanfaatkan.

''Memang ada beberapa ruas jalan di kawasan itu, tapi kondisinya tidak bisa dilintasi semua kendaraan, paling kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua yang bisa memanfaatkan itu,''" tandasnya.

Upaya lain yang bisa dilakukan menurut Renward, pihaknya akan meminta kepada pihak pemborong supaya memperbaki jalan-jalan yang berlubang di kawasan itu.

''Kita terus berkoordinasi dengan pemborong proyek itu dan Satlantas. Bahkan kita sudah minta supaya pengorekan pondasi bisa dilakukan pada malam hari atau pada jam-jam tertentu,'' tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan diminta supaya segera mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar proyek pembangunan jembatan layang (fly over) Jamin Ginting.

''Saya minta Kepala Dinas Perhubungan Medan Renward Parapat suapaya mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan arus lalu lintas di sana," kata Rahudman menjawab pertanyaan seorang warga yang disampaiak dalam acara 'Talk Show Walikota Mendengar’ di Koki Sunda Resto, Jalan Hasanudin, Medan, Rabu (3/4/2013).

Kepala Dishub Medan diberikan waktu satu minggu untuk mengatasi kemacetan yang terjadi akibat pembangunan fly over Jamin Ginting tersebut.

''Dalam minggu ini sudah harus ada solusi yang diambil. Karena itu segera berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, fokuskan dulu perhatian anda mengatasi kemacetan itu,'' perintah Rahudman kepada Kadishub yang turut hadir dalam acara itu. [ans]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga