post image
KOMENTAR
Keluarga besar Melpa Suriani Simanjuntak (27) sudah melaporkan kasus dugaan pencurian organ tubuh anaknya ke Polres Tebingtinggi. Pihak keluarga merasa curiga saat melihat tubuh Melpa yang dipenuhi luka bekas jahitan.

Pihak keluarga Selasa (2/4/2013) malam, melaporkan dugaan pencurian organ tubuh bagian dalam korban tersebut.

"Kasus ini telah kami laporkan ke Polres Tebingtinggi dan telah datang ke rumah melihat kondisi jenazah korban Melpa Suriani Simanjuntak. Petugas Polres dipimpin AKP Pandu telah datang melihat korban dan dokumen korban telah diambil," jelas Reni Simanjuntak, kakak korban kepada MedanBagus.Com, Rabu (3/4/2013).

Diketahui, Melpa Simanjutak tewas tabrakan di Malaysia dan jenazahnya baru sampai di Tebingtinggi, Selasa (2/4/2013). Namun kondisi jenazah sungguh memprihatinkan sebab di tubuh korban ditemukan bekas jahitan melingkar di leher terus memanjang ke bagian dada hingga perut dan berujung di atas bagian kemaluan. Pihak keluarga menduga, organ bagian dalam korban ada yang diambil.

Kakak korban, Reni Simanjuntak, warga Jalan Pulau Sumatera Kelurahan Tualang Kota Tebingtinggi, mengaku Melpa Suriani Simanjuntak sudah 6 tahun tinggal di Malaysia bersama suaminya yang juga warga negara Malaysia, Horkok Heng (37). Mereka dikarunia sepasangan anak hasil buah cinta mereka.

Pasangan itu tinggal di Lorong Baru No 15, Jalan Parit Masjid Pontian 82000, Pontian Johor, Malaysia. Sebelum menikah 6 tahun lalu, korban sudah 2 tahun di Malaysia bekerja di  perusahaan pembuatan sarung tangan. Korban merupakan anak kedua dari 6 bersaudara dari pasangan alm Robin Simanjutak dan Rosledi Sianturi.

Saat menikah, korban bersama suaminya sudah diberkati (dipasu-pasu) dan dibuat marga Sirait pada tahun 2011 di Tebingtinggi.

Menurut Reni, keluarga di Tebingtinggi baru mengetahui korban tabrakan pada hari Minggu (31/3/2013), setelah dibawa ke rumah sakit Ismail Johor Bahru. Korban tabrakan Sabtu (30/3/2013) dan meninggal dunia Minggu (31/3/2013) pukul 1.30 waktu setempat.

Namun, setelah jenazah korban sampai di Tebingtinggi, keluarga merasa curiga melibat tubuh korban yang ditemukan bekas jahitan melingkar di leher dan memanjang membelah dada, perut serta berujung di atas kemaluan. Kemungkinan organ bagian dalam tubuh korban ada yang diambil, sebutnya.[ded]

Tubuh korban dipenuhi luka bekas jahitan

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam