post image
KOMENTAR
Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas sepakat dengan ide Ketua Umum PD SBY yang memunculkan konvensi. Ia juga mengapresiasi dengan berencana akan ikut konvensi, jika umurnya masih 30 tahun.

"Ya, sebaiknya anak muda.Kalau (saya) masih muda ikut konvensi Demokrat juga. Kalau saya umur 30 tahun, ikut konvensi, cukup di Demokrat. Konvensi akan memunculkan tokoh baru sebagai calon pemimpin bangsa," kata Taufiq di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Dia pun menyarankan kepada partai politik lain untuk juga melakukan konvensi demi terciptanya perubahan di Indonesia.

"Itu benar Pak SBY itu alasan konvensi kemungkinan kan anak-anak mudakan, bisa kelihatan dan sebenarnya partai-partai mungkin bukan konvensi juga menarik minat," kata suami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini.

Hanya saja, rencana Partai Demokrat memilih calon presidennya dengan cara konvensi itu masih wacana.

"Soal konvensi itu baru wacana dan baru akan dirumuskan" ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Assegaf di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Nurhayati menyatakan, bahwa cara apapun yang diambil PD untuk menunjuk capresnya adalah semata-mata demi menaikkan kembali elektabilitas partai berlambang bintang mercy.

"Kami yakin langkah yang akan diambil adalah untuk penyelamatan partai dan menaikkan elektabilitas. Demokrat ada karena Pak SBY. Demokrat jaya karena Pak SBY," sambungnya.

Masih menurut Nurhayati, seluruh jajaran partai harus mendukung langkah apapun yang diambil sang ketum. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa