post image
KOMENTAR
Punya warisan berupa berlian hitam 26 karat, ditulis CNN, seorang pria asal China ingin hartanya itu dipamerkan. Ia pun mendatangi tukang perhiasan ternama Stuart Hughes.

Hasilnya? Sebuah iPhone 5 yang diklaim oleh Hughes sebagai "telepon termahal di dunia" bernilai sekitar US$ 15 juta (Rp 145 miliar).

Menurut website Hughes, yang berpusat di Liverpool, iPhone istimewa ini juga bertabur 600 butir berlian putih bening, lapisan emas solid di sisi belakang dengan 53 butir berlian yang membentuk logo ikonik Apple.

Namun alasan utama kenapa iPhone ini begitu mahal terletak di sisi depan. Pengusaha asal China itu, yang diidentifikasi hanya sebagai "Joe", mengatakan ke Hughes sekitar 1,5 tahun silam kalau dia menyimpan berlian langka yang sudah menjadi milik keluarganya selama beberapa generasi.

Joe tertarik dengan casing iPhone terbuat dari emas yang dibuat sebelumnya oleh Hughes dan meminta ditambahkan berliannya.

"Tidak sering kita bisa menggarap berlian yang sangat langka,” kata Hughes.

Dia menghabiskan enam pekan membuat casis dari emas solid untuk iPhone 5 dan lalu memasang berlian hitam itu sebagai tombol "home".

Harga berlian Joe saja menurut juru taksir resmi sudah mencapai sekitar US$14,5 juta, kata Hughes, sembari menambahkan dia sudah melihat sendiri sertifikat tentang keaslian dan nilai taksir berlian itu.

Hughes mengatakan handset emas solid dan bertabur berlian dari dia bernilai sekitar US$ 153.000, sebelum ditambahkan berlian hitam kliennya.

"Kami punya ahli teknologi di Macau yang bisa membentuk batu (berlian) itu, yang sampai hari ini belum pernah keluar dari China," kata Hughes.

Sebelumnya Hughes membuat rekor dengan kreasinya iPhone 4S bertabur 500 berlian dengan total di atas 100 karat pada 2011. Ponsel cerdas itu diperkirakan bernilai US$ 9 juta.

Hughes, 42, dikenal sebagai tukang pembuat gadget super mewah, mahal dan eksklusif, temasuk salah satunya iPad yang terbuat dari emas solid pada debutnya dua tahun silam. [rob]

 

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle