post image
KOMENTAR
MBC. Setelah melewati drama dan proses yang melelahkan, artis Garneta Haruni dan Didi Mahardika Soekarno akhirnya resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Didi, 23 November 2012.

Namun, Didi diharuskan membayar uang iddah (uang tunggu) dan mut’ah (uang pisah) masing-masing Rp10 juta. Kewajiban yang dijatuhkan untuk Didi pun sangat jauh jika dibandingkan dengan tuntutan Garneta, pemain film Kawin Kontrak Lagi, Enak Sama Enak dan Di Sini Ada yang Mati.

''Jadi penjelasannya, sidang Garneta selesai, putusannya. Putusannya jatuh talak satu. Selama masa iddah tiga bulan, Didi wajib membayar tuntutan Rp10 juta uang iddah dan uang mut’ah Rp10 juta,'' beber Muhammad Milano, kuasa hukum Garneta kepada wartawan usai sidang.

Milano mengungkapkan, majelis hakim mempertimbangkan tuntutan Garneta karena Didi tidak memiliki penghasilan. Menurut Milano, saat ini Garneta menunggu kesadaran bekas suaminya untuk membayar uang tuntutan itu.

''Pertimbangannya, Didi tidak punya penghasilan, Garneta nggak bisa maksa karena kesanggupannya segitu ya jadi seperti itu. Teknisnya kesadaran Didi, kapan mau membayarnya,''tandasnya.

Sudah resmi bercerai, Garneta masih membeberkan fakta baru mengenai pernikahannya. Dia mengungkapkan, cucu Soekarno itu sebenarnya masih memiliki utang mahar terhadap dirinya.

Milano menjelaskan, jika saat menikah Didi baru membayar mahar Rp1 juta. Padahal, di surat pernikahan tertulis Rp9 juta. ''Ternyata uang maharnya itu Didi masih ngutang,'' tegas Milano.

Selanjutnya, kata dia, uang Rp1 juta yang dibayar Didi akhirnya dibelikan emas oleh Garneta. Namun, tidak lama kemudian, Didi menggadaikan emas itu.

Saat ditanyakan soal itu, Didi menyangkal sampai harus berutang untuk mahar.

''Nggak mungkinlah. Saya taat masalah kayak begitu. Kalau saya wajib memberikan, ya saya akan berikan,'' kata Didi.

Pria bertubuh subur yang selalu berbaju serba hitam-hitam ini merasa puas menyandang status duda. Sambil menghirup nafas dalam-dalam ia berkata: ''Rasanya sekarang sudah lega. Bayangin sampai tiga belas kali bersidang.''

Kelegaan lain, Didi siap menikah lagi dengan artis Jane Shalimar. Namun hal ini diungkapkannya dengan hati-hati.

''Kalau saya ingat-ingat masa lalu dan itu salah, saya tidak akan melakukannya lagi. Doain aja ya. Tapi nanti aja bahasnya, nanti ada yang tersinggung,'' tutur Didi.

Namun keinginan Didi menikahi Jane terhalang kerikil kecil. Ia diharuskan melunasi kewajibannya terlebih dulu ke bekas istrinya, Garneta.

''Ya jadi kalau Didi mau cepat melakukan pernikahan, segera bayar saja (uang iddah dan mut’ah),'' ujar Milano sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.[ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb