post image
KOMENTAR
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez menyebut pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions melawan Bayern Munich akan berlangsung brutal.

Xavi tentu mewaspadai calon lawannya itu sebab The Bavarians sudah melakukan pemanasan dengan sempurna, yakni mencatatkan skor 6-1 secara dua kali beruntun melawan Wolfsburg di DFB-Pokal dan melawan Hannover di Bundesliga Jerman.

"Laga Selasa [Rabu dini hari WIB] akan brutal. Munich adalah kota sepakbola. Mereka memiliki salah satu stadion yang terpenting di dunia. Tetapi pada akhirnya, kami ingin mencapai final di Wembley," tutur Xavi kepada TZ.

"Benar, mereka sedang dalam bentuk yang tertingggi. Tetapi di Liga Champions, detail-detail kecil akan menentukan pertandingan. Kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan hasil baik di Munich,"pungkas gelandang berusia 33 tahun ini.

LINI

Duel antara Bayern Munich kontra Barcelona di semi-final Liga Champions layak disebut sebagai pertarungan dua gaya menyerang nan atraktif. Seperti diketahui, di musim ini, kedua tim yang saat ini merajai kompetisi domestik itu merupakan dua kubu yang tampil produktif di gelaran akbar Eropa, dengan Barcelona mengemas 18 gol sejauh ini, dan Bayern yang mampu menggelontor 22 gol.

Berbicara mengenai lini per lini, baik Bayern dan Barcelona bisa dibilang seimbang, lantaran di masing-masing posisi dihuni oleh pemain-pemain terbaik. Jika Barcelona memiliki Lionel Messi, maka kubu Bavaria punya Dante, yang kiranya bisa meredam pria Argentina itu.

Perdebatan siapa yang terbaik di antara kedua kubu menarik untuk disimak, dikutip dari goal.com, berikut potensi duel masing-masing tim di setiap sektor jelang leg pertama, Rabu (24/4) dini hari WIB.

MANUEL NEUER vs. VICTOR VALDES
    
Dari statistik yang ada, kedua kiper ini memiliki catatan yang hampir sama. Akan tetapi, pengalaman mungkin akan menguntungkan Valdes lantaran ia sudah tampil di ajang Liga Champions sejak musim 2002/03, dan telah mengoleksi tiga medali juara di sepanjang kariernya bersama Blaugrana.

DANTE vs. LIONEL MESSI

Dante tampil lugas di lini bekalang Bayern Munich kala berhadapan dengan Juventus. Kini, ia akan diuji oleh pemain terbaik dunia Lionel Messi. Faktor tinggi badan mungkin akan memenangkan Dante dalam duel bola udara, namun bisa jadi kehebatannya dalam menggalang pertahanan akan sedikit diuji oleh Messi yang memiliki kecepatan dan dribble di atas rata-rata.

BASTIAN SCHWEINSTEIGER vs. XAVI HERNANDEZ

Dua pemain ini layak disebut sebagai maestro lini tengah untuk masing-masing tim, karena dari mereka lah skema serangan bermula. Schweinsteiger di kubu Bayern telah mencatatkan tiga assists sejauh ini, hanya kalah satu sumbangan dari Xavi. Untuk duel semi-final leg pertama, baik Jupp Heynckes dan Tito Vilanova dipercaya akan memberi instruksi khusus untuk menghentikan alur bola dari dua pemain gelandang ini.

MARIO GOMEZ vs. GERARD PIQUE

Meski penampilannya di ajang Liga Champions musim ini terbilang minim, namun secara perlahan striker asal Jerman itu telah kembali menemukan kehebatannya. Dalam dua partai terakhir, Gomez bahkan mampu mengemas lima gol, sebuah tanda yang menunjukkan bahwa ia tengah on fire, dan sekaligus menjadi sinyal bahaya bagi Gerard Pique untuk meminimalisir daya eksplosif supaya tidak terjadi bencana. [rob]
 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga