post image
KOMENTAR
MBC. Peringatan bagi para pendukung Bayern Muenchen! Jika Anda menengok kembali memori pada 1997, maka terdapat banyak sejarah 16 tahun lalu yang mirip-mirip dengan tahun ini (2013).

Di Bundesliga saja misalnya. Bayern meraih juara, klub terdegradasi dan promosi masing-masing Fortuna Duesseldorf dan Hertha Berlin, sampai top scorer adalah striker Bayer Leverkusen.

Kabar terburuk fans Bayern, tentu saja, Borussia Dortmund merebut gelar Liga Champions pada 1997 dan Die Schwargelben (sebutan Dortmund) memiliki peluang memburu titel keduanya dalam laga dini hari nanti.

Neven Subotic termasuk yang meyakini tentang deja vu. "Seperti kebersamaan antara saya dengan Juergen Klopp. Dia satu-satunya pelatih dalam karir profesional saya," kata bek tengah Dortmund itu seperti dilansir Evening Standard.

Persamaan 1997 dan 2013

- Juara Bundesliga Bayern Muenchen

- Salah satu klub terdegradasi adalah Fortuna Duesseldorf

- Hertha Berlin merupakan salah satu klub promosi

- Pemain terbaik Bundesliga milik Borussia Dortmund (Matthias Sammer pada 1997 dan Marco Reus tahun ini).

- Top scorer Bundesliga diraih striker Bayer Leverkusen (Ulf Kirsten pada 1997 dan Stefan Kiessling tahun ini)

- Jumlah gol terbanyak pemain Bayern di Bundesliga adalah 15 gol (Juergen Klinsmann paad 1997, Mario Mandzukic tahun ini).

- VfB Stuttgart meraih juara DFB Pokal pada 1997 dan berpeluang juara tahun ini seiring akan menantang Bayern Muenchen dalam final di Olympiastadion, Berlin, pada 1 Juni nanti.

- Juara liga elite Eropa lainnya juga sama. Di antaranya Manchester United (Premier League), Juventus (Serie A), FC Porto (Primeira Liga), dan Galatasaray (Turki). [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga