post image
KOMENTAR
Meski menang 2-0 atas tamunya, namun Los Blancos -julukan Madrid- tetap tersingkir pada kompetisi kasta tertinggi klub Eropa.

"Ini memalukan. Kadang-kadang Anda kalah. Inilah sepak bola," kata bek Sergio Ramos usai pertandingan leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dini hari WIB kala menjamu Borussia Dortmund.

Madrid tersingkir dengan agregat 3-4. Sebelumnya pada leg pertama, Ramos dkk kalah telajk 1-4 di kandang Dortmund.

Ramos sempat membuka peluang Madrid merebut tiket ke final setelah mencetak gol.  Pada menit ke-87, ia sukses menggetarkan gawang Borussia Dortmund lewat tendangan keras kaki kiri. Gol tersebut merupakan gol kedua bagi Madrid.

"Ini sangat memalukan karena di depan pendukung, kami bermain," pungkasnya.

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo juga memendam rasa kecewa. Impian untuk mengangkat tropi Liga Champions tak terwujud karena Madrid hanya menang dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund. Padahal, jika ingin lolos, Madrid minimal harus menang tiga gol tanpa balas.

“Pertemuan pertama adalah kunci. Kami sudah menunjukkan bahwa kami lebih baik. Namun, hasil di pertandingan pertama adalah kuncinya. Kami sangat sedih karena gagal ke final,” terang Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Selain itu, pemain termahal di dunia tersebut juga menyesal karena Madrid baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Baginya, apa yang dilakukan Madrid sudah sangat telat. Seharusnya, Madrid bisa mencetak gol secepat mungkin agar bisa langsung memiliki konfidensi hingga akhir pertandingan.

“Kami menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas untuk mencapai final. Namun, kami kehilangan peluang itu karena kami mencetak gol telat,” tegas pemain yang juga kapten Timnas Portugal tersebut.

 Meski begitu, pelatih Madrid Jose Mourinho menyatakan bahwa anak asuhnya tersebut tampil sangat baik. “Ronaldo adalah yang terbaik,” tegas Mourinho. [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga