post image
KOMENTAR
Petugas Imigrasi Kemenkum dan HAM Sumut, menduga 25 warga negara asing yang kabur dari Rumah Detensi Belawan masih berada di sekitar Belawan dan Medan.

"Mereka tidak bisa berkeliaraan meninggalkan daerah. Kita sudah tutup seluruh pintu akses ke luar Kota Medan," kata Pelaksana Harian (Plh) Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan di Belawan, Yusuf Umardani, Selasa (7/5/2013).

Dia mengatakan, petugas Imigrasi bekerja sama dengan aparat kepolisian terus melakukan penyisiran ke pinggiran Pantai Belawan untuk menemukan pengungsi yang melarikan diri itu.

"Kita harus dapat menangkap kembali para tahanan dari luar negeri tersebut," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 29 tahanan warga asing menghilang dari Rudenim, Jumat (3/5) sekitar pukul 04.00 WIB dengan cara merusak kawat halus dinding lapangan futsal di lantai II.

Seterusnya, mereka melompat ke lantai I dengan menggunakan kain dan menggali tanah dibawah pagar kawat samping gedung utama Rudenim.

Dilansir dari Antara, Yusuf mengatakan, dalam aksi pelarian tersebut, petugas Rudenim berhasil mengamankan empat orang, yakni tiga warga Srilanka dan satu warga Iran dan sudah kembali dimasukkan ke kamar tahanan.

Para tahanan yang belum ditemukan 25 orang lagi, yakni 14 orang warga Sri Lanka, empat warga Bangladesh, dua warga Pakistan, dua warga Iran, dua warga Afghanistan dan satu warga Myanmar. [rob]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum