post image
KOMENTAR
MBC. Plt Walikota Medan H Dzulmi Eldin MSi menerima Anugerah Otomotif Award tahun 2013 dari Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (26/5/2013) malam.

Sementara itu Walikota Medan Nonaktif H Rahudman Harahap MM juga mendapatkan Otomotif Award dengan jenis penghargaan sebagai Penggerak Otomotif Daerah.

Penghargaan ini diberikan karena Pemko Medan dinilai  berhasil sebagai pembina otomotif yang aktif mendukung segala kegiatan otomotif di daerah ini.

Otomotif Award yang diterima Pelaksana Tugas Wali Kota diserahkan langsung Ketua Umum  IMI Pusat Komjen Pol Nanan Soekarna. Sedangkan Otomotif Award untuk Rahudman, diserahkan Ketua IMI Sumut Musa Rajekshah.

Selain keduanya, tokoh lain yang mendapatkan Otomotif Award diantaranya Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST, Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu A Sastro, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Danlanud Medan Kolonel Pnb SM Handoko SIP MAP, Bupati Labura H Khairuddinsyah Sitorus SE dan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu.

Selain dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara dan Kota Medan, Otomotif Award ini turut dihadiri mantan  Menteri Penerangan Republik Indonesia pada masa Orde Baru dan juga bekas Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie yaitu H Harmoko, anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe, anggoda DPD RI asal DR H Rahmat Shah, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Dr Syahril Pasaribu serta para pecinta otomotif, termasuk dari Thailand dan Malaysia.

Usai menerima Otomotif Award, Dzulmi Eldin selaku Pelaksana Tugas Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan IMI Sumut kepada Pemko Medan.

Penghargaan itu tentunya akan memotivasi seluruh jajaran Pemko Medan untuk terus mendukung kegiatan otomotif di daerah ini, terutama Kota Medan. Sebab, kegiatan otomotif ini tidak hanya semata-mata  menonjolkan sisi olahraga tetepi juga mengusung misi wisata.

Dengan demikian setiap  even otomotif yang digelar di daerah ini otomatis ikut memperkenalkan wisata  di Kota Medan.

Sementara itu Drs H Rahudman Harap MM menilai penghargaan yang diterimanya ini justru semakin memacunya untuk terus menggerakkan kegiatan otomotif di Medan.

Dia ingin setiap daerah yang ada di Sumatera Utara harus mampu mendorong, khsusunya para pencinta otomotif mulai dari roda dua sampai roda empat untuk meninmgkatkan kegiatan otomotif di daerahnya masing-masing.

Sebelumnya Ketua IMI Sumut Musa Rajek Shah dalam laporannya
menyatakan,  Otomotif Award ini merupakan kedua kalinya digelar.

Kegiatan pertama dilakukan tahun 2007 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan IMI Sumut terhadap para tokoh  yang telah membantu dan mendukung kegiatan otomotif di Sumatera Utara, termasuk para atlet balap yang telah membawa harum nama Sumatera Utara di even nasional maupun internasional. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam