post image
KOMENTAR
MBC. Aktivis Koalisi Pendidikan Pusat Bambang Wisudo mengatakan jika Menteri Pendidikan dan kebudayaan, M. Nuh mundur atau dicopot dari jabatannya maka, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, M. Zein juga harus mengikuti jejak yang sama.

"Saya menganggap seorang kadis pendidikan seperti itu sudah menunjukkan ketidakbecusannya, jadi saya rasa beliau akan mengikuti jejak M. Nuh. Jika M. Nuh mundur maka dia pun akan mundur juga," kata Bambang kepada MedanBagus.Com usai acara Training Public Service Monitoring for Media Mainstream Journalist untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja Medan, Senin (27/5/2013) sore.

Menurutnya, sebagai Kepala Dinas kesalahan itu sudah dianggap fatal apalagi koreksinya adalah dalam rentang waktu 1 hari yakni sebelumnya diumumkan yang tidak lulus sebanyak 4.564 siswa lalu, diralat menjadi 291 siswa.

"Itu suatu hal yang luar biasa dan ajaib, saya meragukan itu, apalagi hanya dalam waktu satu hari. Sayapun meragukan ada sekolah yang tidak lulus seluruhnya,apakah memang anaknya yang tidak bisa atau kesalahan teknis," ujarnya heran.

Dia menambahkan, masyarakat saat ini menghadapi pejabat dan instansi pemerintah yang anti kritik. Sehingga, jika mengalami suatu permasalahan lantas dilemparkan tanggung jawab itu kepada yang sebenarnya sama sekali bukanlah kesalahannya.

"Seperti yang saya dengar, pemerintah malah menyalahkan percetakan sebagai biang keladinya. Ini murni bukanlah kesalahan dari percetakan, saya pernah lihat sewaktu UMPTN, percetakan yang menginap selama berminggu- minggu untuk mencetak soal- soal UMPTN itu," tegas Bambang yang juga sebagai mantan Wartawan Kompas ini. [rob]


Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam