post image
KOMENTAR
Aksi heroik Aryadilla Prawinsyah yang berhasil menggagalkan aksi perampokan mendapat apresiasi dari Walikota Medan Non Aktif, Drs H Rahudman Harahap MM.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa salut atas perjuangan yang telah dilakukan bocah berusia 10 tahun tersebut, Rahudman memberikan satu unit sepeda BMX warna hitam ditambah dengan sejumlah uang.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan tersebut, bocah yang akrab di sapa Arya itu tidak lagi mengendarai sepeda motor karena dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan jiwanya.

Ditemui di kediamannya Jalan M Idris Gang Becak Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Peitisah Medan, tidak sedikit pun terpancar rona trauma di wajah Arya.

Padahal dua hari lalu, Senin (27/5) lalu, dia baru saja menjadi korban perampokan oleh dua orang pria. Sepeda motor Honda Scoopy milik ayahnya berhasil dilarikan kedua perampok tersebut.

Namun Arya tidak menyerah, meski tubuhnya sempat terseret namun dia berhasil menggagalkan perampokan itu.

"Mulai sekarang, kamu harus mengendarai sepeda ini. Anak-anak seusiamu memang seharusnya mengendarai sepeda bukan sepeda motor. Jika ingin mengendarai sepeda motor lagi, tunggu nanti setelah SMP," kata Rahudman, Rabu (29/5/2013).

Setelah itu Rahudman kembali menyerahkan sejumlah uang dalam amplop. Dia berharap agar ung itu dapat dipergunakan Arya untuk membeli perlengkapan sekolahnya.

"Gunakan uang ini untuk membeli pakaian, sepatu, tas dan buku-buku sekolahmu. Rajin-rajinlah belajar biar pintar sehingga cita-citamu ingin menjadi tentara dapat tercapai," ujarnya.

Rahudman berharap, peristiwa yang dialami Arya ini menjadi peringatan kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya sehingga tidak mengendarai sepeda motor seperti yang dilakukan Arya. Dia menilai bocah seusia Arya belum sepantasnya mengendarai sepeda motor.

"Minimal SMP kelas satu, baru bisa mengendarai sepeda motor. Karena itulah saya minta kepada seluruh orang tua untuk memahami ini. Sebab, tindakan itu dapat memancing orang untuk berbuat jahat. Itu sebabnya Arya saya berikan sepeda, sebab sepedalah yang cocok untuk dia," pungkasnya. [rob]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum