post image
KOMENTAR
Cornelia Agatha dan Sony Lalwani masih suami-istri. Padahal, mereka sudah lama melakoni proses perceraian yang dimulai sejak Lia menggugat cerai Sony pada 28 Oktober 2012. Nah, kemarin sidang kembali berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, masih dalam tahap pembuktian.

Keinginan Sony yang tidak mau berpisah dengan Lia diduga membuat sidang perceraian berjalan alot.

''Sekarang biar majelis hakim saja yang memutuskannya,'' kata pengacara Sony, Asfa Davy Bya kepada wartawan.

Sidang tidak dihadiri Lia maupun Sony. Urusan diserahkan ke masing-masing kuasa hukum. Mereka menitipkan surat-surat penting sebagai bukti.

''Ya seperti akta, surat nikah dan lain-lainnya kami serahkan. Keduanya tak hadir karena sudah diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing,'' kata kuasa hukum Lia, Ratu Vita.

Meski telah mengajukan gugatan cerai dan menempuh beberapa kali proses persidangan, namun sampai saat ini Lia dan Sony masih tinggal satu rumah untuk mengurus anak kembarnya, Makayla Athaya Lawlani dan Tristan Athala Lawlani.

''Mereka baik-baik saja. Masih satu rumah. Masih jemput ke sekolah sama-sama,'' ujar Asfa.

Menurut Rita, kedua anak Lia dan Sony sepertinya tak terlalu terpengaruh dengan perceraian orangtuanya. 

''Sepertinya belum tahu. Anak-anaknya kan masih kecil ya,'' cetus Rita.

Mereka pun sepakat tak ingin terlalu banyak berbicara mengenai kasus ini. Menurut Ratu, mereka menjaga kondisi psikologis anak-anak.

''Masih bersama-sama. Saya nggak mau terlalu membuka ini, takut psikologis anak-anaknya terganggu,'' ungkapnya.

Sebelumnya, Lia berseloroh ketiadaan Sony kelak sebagai ayah anak-anaknya bukanlah masalah besar. Bintang Si Doel Anak Sekolahan, Rini Tomboy dan Detik Terakhir ini yakin anak-anak menerima keputusan perceraian orangtua.

''Setiap orang punya cara mengejar kebahagiaan sendiri-sendiri. Prinsip saya, saya akan tetap berdiri tegak meski dengan kesendirian,'' tutur Lia.

Sejak menggugat cerai, bertubi-tubi muncul gosip alasan perceraian, termasuk masalah perselingkuhan. Mulai berani terbuka, Lia mengaku mendengar kabar perselingkuhan itu. Sayang, ia berdalih tak bisa memastikan benar atau tidak.

''Memang ada gosip itu. Kalau pun iya, pesan saya itu, kalau hidup kita bahagia jangan ambil kebahagiaan seseorang,'' katanya, beberapa waktu lalu.

Lalu benarkah kabar tersebut? ''Saya nggak bisa beberin, nanti di pengadilan saja saya beberin. Kalau saya ngomong juga nggak bakal menyelesaikan. Jangan dari saya ngomong-ngomong di media,'' jawabnya. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb