post image
KOMENTAR
MBC. Tak sia-sia Cornelia Agatha menghadiri sendiri sidang putusan perkara cerainya dengan Sony Lalwani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah berkali-kali mengalami penundaan, Lia yang kemarin memakai pakaian serba hitam dengan rambut panjang tergerai, akhirnya diresmikan cerai oleh Majelis Hakim PN Jaksel.

Mulanya tak ada kata-kata yang disampaikannya ke awak media. Hanya senyuman yang sesekali terlihat dari bibirnya.

''Dengan mempertimbangkan fakta-fakta berupa saksi dan bukti, Majelis Hakim menyatakan perkawinan keduanya putus karena perceraian,'' ucap Andi Reza selaku Ketua Majelis Hakim.

Diungkapkan pula, sejak pertengahan 2011, biduk rumah tangga Lia dan Sony sudah retak. Sony bisa dibilang sudah tak bertanggung jawab lagi sebagai suami.

''Hal itu disebabkan oleh tergugat jarang pulang ke rumah dan jarang tidur di rumah. Tergugat juga sering mencaci maki penggugat,'' ujar Andi seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Ditambahkan sang hakim, penyebab utama perceraian adalah banyaknya pertengkaran yang sering dipicu masalah sepele. Disinyalir, Lia juga mengalami KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Itu terbukti dari pernyataan Andi dalam persidangan yang menyebutkan salah satu bukti foto terkait kasus perceraian Lia dan suaminya Sony Lalwani.

''Ada foto bahu kiri dan pipi kanan Cornelia yang memar,'' katanya.

Bahkan, Lia sudah melaporkan kasus KDRT-nya itu ke Polres Jakarta Selatan. Dikonfirmasi usai sidang, ia membenarkan hal itu. Ia juga sudah dimintai keterangan untuk berita acara pemeriksaaan (BAP).

Sayangnya, bintang Si Doel Anak Sekolahan dan Rini Tomboy itu belum mau berbicara banyak soal dugaan KDRT yang ia alami. Apakah itu menjadi salah satu pemicu keretakan rumah tangganya, Lia juga tak menjawab apa-apa.

''Saya belum bisa komen soal itu, sorry. Belum saatnya,'' ujarnya.

Ia memang tak mau mengumbar perlakuan apa saja yang didapatnya dari sang suami selama tujuh tahun menikah. Namun, Lia membenarkan memang ada perlakuan buruk semacam KDRT.

''Tabu buat saya kalau mengumbar ke publik dan jadi tontonan. Itu nggak elegan, nggak bijak. Saya harus menjaga perasaan banyak orang, keluarga, anak-anak,'' terang artis yang juga aktif bermain teater itu.  [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb