post image
KOMENTAR
Ternyata Lia dan Sony sudah pisah rumah. Tak ingin pertengkaran dilihat anak-anak. Sidang perceraian Cornelia Agatha (Lia) dan Sony Lawlani kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin. Hanya Lia yang hadir sedangkan Sony hanya diwakili oleh kuasa hukum.

Lia datang sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung menuju Ruang Sidang Sarwata tanpa mengeluarkan kata-kata.

Cantik mengenakan blazer hitam dengan rambut panjang tergerai, bintang Rini Tomboy dan Si Doel Anak Sekolahan ini ditemani kuasa hukum dan bekas pembantu rumahnya, Maritem. Maritem dihadirkan Lia sebagai saksi untuk didengarkan keterangannya oleh Majelis Hakim.

Sidang tak berapa lama selesai. Sekitar pukul 12.20 WIB, Lia terlihat keluar dari ruang sidang. Ia sempat menjawab sejumlah pertanyaan sambil terus berjalan.

''Agendanya menghadirkan saksi-saksi. Siapa saja saksinya, saya nggak bisa sebutkan,'' ungkapnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Dalam persidangan sebelumnya, kuasa hukum Lia dan Sony kompak mengatakan keduanya masih serumah. Namun kenyataannya tidak.

''Sudah bisa dibilang nggak serumah,'' cetus Lia saat ditanya.

Keputusan pisah rumah sengaja diambil oleh Lia untuk meminimalisir pertengkaran bersama suaminya yang acapkali terjadi. Dia tidak ingin anaknya melihat pertengkaran tersebut. Apalagi, anak-anaknya masih kecil.

''Saya usahakan melewati masalah ini coba nggak ribut-ribut demi anak-anak. Yang pasti keputusan saya nggak berubah, tetap bercerai. Komunikasi masih lancar. Dia tetap jalan dengan anak-anak,'' jelas ibunda dari Makayla Athaya Lawlani dan Tristan Athala Lawlani ini.

Soal hak asuh kedua anak tadi jatuh ke dirinya atau Sony kelak, ia juga tidak ingin meributkannya.

''Tidak mempermasalahkan anak,'' tegas Lia sambil terus berjalan tergesa-gesa.

Sejauh ini, ia tak membatasi, oleh siapa anak-anak mereka, yang kembar itu, akan diasuh. ''Anak-anak sama saya, sama kami (Lia dan Sony). Masih sama-sama,'' ujarnya.

Walau untuk urusan kedua buah kasih tersebut mereka bisa kompak, hal itu tak bisa menjadi alasan Lia untuk rujuk dengan Sony.

''Secara fisik hubungan baik baik saja. Tapi, secara hati ya sudahlah gitu. Saya hargai, tapi saya mohon maaf sebesar-besarnya karena saya tetap dengan keputusan ingin bercerai. Tapi, saya akan men-support dan mendoakan dia karena saya juga banyak kekurangan,'' ungkapnya.

Sejak Lia melayangkan gugatan cerai pada 29 Oktober 2012, Sony memang keukeuh tidak ingin dicerai. Tapi ya itu tadi, Lia tetap pada keputusannya untuk berpisah.

Seperti diberitakan, alasan kenapa mereka bercerai masih misterius. Sempat menguat gosip perselingkuhan. Lia mengaku mendengar kabar perselingkuhan itu. Sayang, ia berdalih tak bisa memastikan benar atau tidak.

''Memang ada gosip itu. Kalau itu pun iya, pesan saya itu, kalau hidup kita bahagia jangan ambil kebahagiaan seseorang,'' tuturnya, beberapa waktu lalu.

Lalu benar kah kabar itu?

''Saya nggak bisa beberin, nanti di pengadilan saja saya beberin. Kalau saya ngomong juga nggak bakal menyelesaikan, jangan dari saya ngomong-ngomong di media,'' jawab Lia.

Sebelumnya ramai di forum internet, Sony disebut-sebut telah menduakan Lia dengan seorang sosialita terkenal bernama Vera Abby. ''CA (Cornelia) lagi nuntut VA (Vera). Gara-gara Sony pindah ke rumah VA ninggalin CA, pake guna-guna ceunah,'' tutur sumber.

Di Twitter, Lia sempat menginsyaratkan seperti apa gambaran rumah tangganya sekarang.

''Pengkhianatan yang datangnya lebih dari 1 kali.. artinya orang itu memang PENGKHIANAT,'' tulisnya di account @Cornel_ForArt . ''Good bye my past.. and hello my future,'' imbuh Lia.

Tentang persisnya masalah antara Lia dan Sony, hanya diketahui oleh kedua anak mereka.

''Anak sudah mengerti, mereka juga pernah sampaikan ke saya. Pernah nangis, tapi saya nggak pernah menangis di depan mereka. Mama jangan benci papa, kata anak saya,'' kisah Lia, menirukan ucapan anaknya. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb